Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canon PowerShot G10, Kini dengan Wide Angle 28mm

Kompas.com - 18/09/2008, 12:43 WIB

TOKYO, KAMIS – Penerus PowerShot G9 yang populer itu akhirnya datang juga. Sesuai urutan, namanya G10. Fisiknya masih konvensional seperti dulu. G10 pun tetap cocok bagi fotografer yang menginginkan kualitas bidikan setara DSLR (digital SLR) dan kamera point-and-shoot.

Namun tentu ada hal-hal baru di G10 yang tetap mendukung modus RAW ini. Resolusi misalnya, mencapai 14,7 megapixel. Layar LCD-nya pun kini besar, 3” (Pure Color LCD II). Namun mungkin yang paling ditunggu-tunggu adalah penggunaan lensa wide-angle 28mm dengan zoom optikal 5x.

Sementara di bagian dalam, yang baru adalah prosesor image DIGIC 4. Prosesor inilah yang memungkinkan penggunaan Servo AF – salah satu bentuk pelacakan fokus secara kontinu pada subjek yang bergerak. Dengan menekan tombol rana setengah, kamera akan dapat melacak gerakan subjek sampai exposure terakhirnya, sehingga hasil foto yang dibidik tampak lebih tajam.

Kamera ini dilengkapi dengan fungsi Intelligent Contrast Correction yang otomatis mengoreksi kualitas image pada kondisi shooting dengan kontras tinggi. G10 juga mengemaskan teknologi Face Detection. Yang baru adalah Face Detection Self-Timer, yang otomatis memotret dalam jeda dua detik setelah ada wajah baru yang masuk dalam ‘bingkai’.

Belum diketahui harganya di tanah air, tetapi saat diperkenalkan di Tokyo, kamera ini disebutkan berharga US$ 500.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com