Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canon EOS 5D Mark II, Juga Bisa Rekam Video

Kompas.com - 26/09/2008, 11:54 WIB

JAKARTA, JUMAT – Perkembangan kamera DSLR (digital SLR) makin seru. Para pemain kamera berlomba-lomba memunculkan produk barunya. Canon pun tak ketinggalan. Produk barunya adalah EOS 5D Mark II.

Entah mengapa, belakangan ini kamera DSLR pun menawarkan kemampuan untuk merekam video. Tidak terkecuali Canon EOS 5D Mark II ini.

EOS 5D Mark II menjadi kamera DSLR pertama Canon yang mendukung video capture full HD 1920x1080. Begitu dipicu dari moda Live View, pengguna kamera tetap memotret adegan satu per satu atau secara kontinu sambil merekam video HD tanpa interupsi pada resolusi penuh 1080 sampai 30fps, .

Kompak, ringan dengan pelindung terhadap kondisi lingkungan, penerus EOS 5D ini juga punya rancangan baru sensor CMOS dengan sensitivitas ISO yang mencapai 25.600 dalam kondisi nyaris gelap. Kombinasi prosesor image DIGIC 4 khas Canon dan sensor CMOS disebutkan menyebabkan kamera full-frame dengan resolusi 21,1 megapixel ini bisa mengantarkan image pada kecepatan 3,9fps (frame per detik) sampai 310 image.

Yang juga baru adalah LCD 3” dengan resolusi VGA. Tersedia sebuah tombol Live View untuk menampilkan image real-time pada LCD tersebut.

Menurut Monica Aryasetiawan (Senior Marketing Manager, PT Datascrip), Canon EOS 5D Mark II baru akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com