Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tawarkan Tarif Murah Telepon Ke Luar Negeri

Kompas.com - 16/10/2008, 19:08 WIB

JAKARTA, KAMIS - Mahalnya tarif telepon ke luar negeri, membuat sebagian orang enggan untuk menghubungi saudara maupun teman mereka yang ada di sana. Atau bisa jadi mereka telepon, namun menunggu waktu yang tepat supaya terhindar dari biaya tinggi.

Peluang tersebut yang ingin dimanfaatkan oleh salah satu layanan telepon seluler di Indonesia, 3 (three) dari PT Hutchison CP Telecom. Caranya dengan menawarkan tarif telepon murah ke 20 negara, yakni Singapura, Australia, Austria, Brunei Darussalam, Kanada, China, Denmark, Jerman, Jepang, Hongkong, Malaysia, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Korea Selatan, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris, dan Amerika.

Menurut Chief Commercial Officer PT Hutchison CP Telecom, Suresh Reddy, khusus untuk Singapura, biaya yang kenakan pada konsumen sebesar Rp110 permenit, sedangkan 19 negara yang lain dikenakan biaya Rp299 permenit.

"Bahkan kini telepon keluar negeri dapat lebih murah, daripada telepon lokal ke lain operator," kata Suresh, di Jakarta, Kamis (16/10).

Di samping itu, dibandingkan penyedia layanan seluler lain, tarif murah 3 tidak hanya berlaku ke sesama operator saja. Karena tarif 3 tersebut berlaku kepada segala operator (All Operator) selama 24 jam dalam sehari.

Rupanya 3 ingin membidik segmen keluarga di Indonesia yang mempunyai saudara serta teman yang ada di luar negeri, serta para pengusaha yang biasa berhubungan dengan relasi mereka yang berada di luar negeri. (C11-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com