Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canon Selphy CP770, Ember Cetak

Kompas.com - 17/12/2008, 15:11 WIB

Canon rupanya kini memproduksi ember, tetapi bukan ember biasa. Kiiro, begitu sebutan Selphy CP770, merupakan printer dye-sub dalam bentuk ember kuning yang lucu. Desain ember ini agaknya disengaja dengan maksud dapat menyimpan perlengkapan cetak seperti kertas, ribbon, dan kabel printer. Canon menawarkan konsep cetak foto instan yang mudah dimana saja asalkan masih ada sumber listrik. Namun Kiiro juga bisa beroperasi dengan batere meski ini berupa opsi/pilihan.

Selphy CP770 sebenarnya sama dengan seri CP760 sebelumnya yang juga merupakan printer foto dye-sub untuk cetakan 4R (postcard). Untuk memudahkan penggunaannya disediakan LCD berukuran 2,5” dengan beberapa tombol yang jelas fungsinya. Salah satu fungsi menarik ini muncul pada fitur editing gambar, seperti menghilangkan efek red-eye dan juga mengoptimalkan pewarnaan melalui pilihan vivid, neutral, sephia, film, atau B/W (hitam-putih).

Untuk mencetak foto, printer seharga US$ 150 ini menyediakan beragam input, mulai dari kabel USB (baik dari PC maupun kamera dengan fitur PictBridge) sampai melalui card reader. Slot kartu memori yang tersedia dapat menerima CF, SM, MMC/SD, MS/DUO, maupun xD.

Proses cetak juga bisa berlangsung melalui koneksi infrared dan Bluetooth. Namun untuk Bluetooth masih bersifat opsi karena donglenya dijual terpisah.

Kiiro menghasilkan cetakan foto 4R dalam waktu 1 menit 18 detik. Kualitas warna fotonya tampak cukup akurat. Bila terasa belum maksimal, gunakan saja fitur Portrait Image Optimizer untuk mengoreksi brightness dan kontras secara otomatis. Paket Kiiro juga menyertakan aplikasi ZoomBrowser EX dan Ulead Photo Express LE untuk membantu kreasi foto dalam bentuk frame yang cantik Hasil cetakan dye-sub ini tahan terhadap air dan oksidasi udara karena diberi lapisan pelindung yang direkatkan di kertas foto.

***

Melalui Selphy CP770, ini Canon mengajak konsumen untuk mencetak foto dengan cepat dan mudah di mana saja. Disatukannya printer dan komponen pelengkapnya dalam sebuah kompartemen yang mudah dibawa membuat printer ini terlihat praktis (dan juga gaya) untuk dibawa-bawa. Anda yang suka memotret kala liburan akan makin senang dengan membawa ember cetak ini.

Sumber: InfoKomputer

PLUS: Desain cantik dan menarik; kualitas cetak dan tahan air; fasilitas koneksi; mudah dipakai.

MINUS: Hanya kompatibel dengan Bluetooth tertentu; batere opsional; hanya cetak 4R.


SKOR PENILAIAN
(maksimal 5)
-Kinerja : 4
-Fasilitas : 4,5
-Penggunaan : 4,5
-Harga : 2,5
SKOR TOTAL : 3,95


SPESIFIKASI Canon Selphy CP770
Tipe koneksi: Direct print dan USB
Metode cetak: Dye-sub
Slot memori: Ada (CF, SM, MMC, SD, MS/DUO, xD)
Resolusi maksimum: 300x300 dpi
Interface: USB, cardreader, PictBridge
Sistem operasi: Windows 2000/XP/XP64/Vista/Mac OS
Ukuran kertas maks: 4x6 inci (4R)
Dimensi (plt): 24,8x15,6x7,7 cm
Berat: 1,6kg
Konsumsi listrik(aktif): 60 watt
Garansi: 1 tahun
Situs Web: www.canon.com
Harga kisaran printer* : US$ 150
Harga ribbon dan kertas foto*: US$ 22
* Datascrip, (021) 654-4515

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com