Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lacak Teman via Google Maps

Kompas.com - 05/02/2009, 08:42 WIB

MOUNTAIN VIEW, KAMIS – Para insinyur di Google telah mengembangkan cara baru untuk melacak teman Anda via Google Maps. Fitur kecil ini disebut Google Latitude. Anda bisa meng-install-nya di berbagai platform secara cuma-cuma.

Awalnya Google Latitude hanya tersedia untuk Blackberry, S60, dan Windows Mobile. Google Latitude juga direncanakan akan tersedia di Android dan iPhone.
Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk melihat lokasi kira-kira dari siapa pun yang memutuskan untuk berbagi informasi lokasinya. Kata Google, seseorang dapat melihat apakah dirinya atau pacarnya terjebak dalam kemacetan lalu lintas.
Fungsi Google Map baru ini juga memungkinkan And langsung berhubungan dengan orang lain via SMS,
Google Talk, Gmail atau dengan memperbarui pesan status Anda. Mereka yang kuatir dengan privasi bisa mengaktifkan beberapa opsi yang disediakan. Masing-masing pengguna dapat mengatur siapa yang melihat lokasinya, maupun mengatur di mana ia sedang berada. Jadi ia dapat, misalnya, mengeset lokasinya untuk tampil di satu tempat padahal ia sedang di lokasi lain.

Pada tahap awal, Latitude tersedia di 27 negara, yang akan ditambah jumlahnya. Fitur pelacak ini juga dapat digunakan di PC desktop atau laptop dengan cara meng-install iGoogle gadget yang terkait.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com