Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mito 528, GSM+GSM+CDMA triple-on

Kompas.com - 05/06/2009, 11:43 WIB

Mito 528 mendukung 2 GSM dan 1 CDMA yang ketiganya bisa sama-sama aktif. Tentu saja kita tetap bisa hanya mengaktifkan salah satu atau salah dua jaringan saja; tinggal atur dari SIM enable select. Secara default, tombol tengah navigasi menjadi pintasan untuk SIM enable Select. Bila batere dikeluarkan, terlihat slot SIM di sisi bawah (GSM2 di kiri, GSM1 di kanan) dan UIM di kanan atas.

Mito menyiapkan 3 tombol Call: tombol Call dengan 1 strip untuk GSM1, Call dengan 2 strip untuk GSM2 dan Call dengan huruf C untuk CDMA. Keypad virtual juga menyediakan 3 icon Call dengan penanda mirip: icon call berangka 1 untuk GSM1, berangka 2 untuk GSM2 dan berhuruf C untuk CDMA.

Pada Phonebook, kita bisa bedakan kartu yang menyimpan data kontak dari angka 1 (GSM1), angka 2 (GSM2) dan huruf U (UIM). Bila lebih suka datanya langsung tersortir per kartu, tinggal geser tab sampai terbuka tab SIM1, SIM2 atau UIM.

Di Inbox juga serupa; kita bisa bedakan kartu yang menyimpan pesan dari angka 1 (GSM1), angka 2 (GSM2) dan huruf U (UIM). Tapi tak ada tab yang langsung menyortir pesan.

Mito 528 ternyata punya fasilitas untuk memblokir nomor yang tak kita sukai. Misalkan kita terima Missed calls, tinggal buka menu opsi lalu pencet Set as rejected number. Atau di Phonebook, masukkan nomor tersebut di tab Blacklist.

TV
Mito menyediakan TV dan FM Radio; meski setting yang menyertainya sangat simpel. Di TV hanya ada menu Location, Dissolve Noise, Search dan FullScreen Mode. Di FM Radio malah hanya ada menu FM list dan FM input. O ya, radio tidak mengharuskan kita colok-colok headset lebih dulu.

Ada penyangga bodi; melekat di casing penutup batere. Kebetulan di unit yang kami pegang penyangga ini agak sulit dicongkel. Pada posisi ini, antena jadi berada di siku kiri atas.

Selain 2 lubang speaker mungil di dekat lensa kamera, kita akan temukan 1 lubang speaker ketika penutup lensa sedang tertutup. Tombol volume 2-arah ada di kiri bodi sebelah atas. Suaranya dijamin nyaring, namun cenderung pecah pada level maksimal.

Kamera
Lensa kamera dilengkapi penutup. Karena desain penutup ini mirip speaker, bisa jadi kita keliru mengiranya sebagai speaker. Tapi tulisan 2 Megapixels di atasnya seharusnya bisa mengurangi salah paham.

Di dekat lensa kameranya sendiri memang ada 2 lubang speaker. Oya, pada unit yang kami terima, di dekat lensa ada tulisan 4x room. Mungkin maksudnya 4x zoom ya?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com