Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu lagi, Docking Station untuk iPod

Kompas.com - 08/06/2009, 16:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Popularitas iPod memang luar biasa. Tak heran bila banyak perangkat yang dibuat untuk mendukung maupun yang semata-mata meniru iPod. Salah satunya adalah docking station khusus iPod.

Yang satu ini dibesut oleh TDK Life on Record, merek yang merupakan hasil akuisisi Imation. Sesuai fungsinya, docking station, kita tinggal menyarangkan perangkat iPod ke slot yang disediakan. Boleh iPod touch, Nano generasi keempat, Classic, atau lain-lain. Cuma ada yang menyenangkan di sini: produk ini tidak tabu menerima perangkat non-iPod. Yang penting ada koneksi audio-in 3,5mm di MP3 player kita, dan file lagu yang disimpan berformat MP3/WMA.

Ada dua model yang ditawarkan, yaitu iCubic, dan iSlim. Selain itu hadir pula mini hifi dengan seri NX-4CD. iCubic, sesuai namanya, berwujud kubus, dengan warna putih mengilap dan ukuran mungil. Sementara itu iSlim yang berwarna hitam itu sangat tipis dan artistik.

Masing-masing didukung dual speaker, jam alarm, dan radio built-in. Jadi selain memutarkan lagu, Anda bisa mengatur jamnya untuk membangunkan Anda di pagi hari. Fitur lainnya adalah preset equalizer setting untuk jenis musik classic rock, pop, jazz dan flat, dimana pengaturannya dapat dilakukan dengan wireless remote control.

NX-4CD agak istimewa, karena dilengkapi dengan CD Audio (vertical loading), USB driver dan slot kartu SD/MMC, plus sebuah subwoofer. Perangkat ini juga dapat merekam posisi 30 stasiun FM radio. Sedangkan iCubic dan iSlim hanya dapat merekam maksimal 20 stasiun FM radio.

Menurut Bobby Ivan (Marketing Manager, PT Datascrip), kualitas suara iPod docking TDK Life on Record sangat baik. “Hal ini didukung dengan teknologi audio speaker generasi terbaru, NXT,” kata Bobby.

Ketiga docking ini dilepas pada harga masing-masing US$ 101 (iCubic), US$ 147 (iSlim), dan US$ 315 (NXT-4CD).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com