Mengintip Laptop Noordin M Top - Kompas.com

Mengintip Laptop Noordin M Top

Kompas.com - 06/10/2009, 15:57 WIB

Salah satu barang bukti yang paling menarik dari penggerebekan Noordin M Top di Jebres, Solo, Jawa Tengah adalah laptop miliknya. Polisi langsung mengamankan barang tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut.

Konon laptop tersebut dibawa-bawa Noordin M Top dalam misinya menebar teror di Tanah Air. Isinya pun berkait dengan rencana sejumlah aksi pengeboman yang disusun dengan rapi dan terkoordinasi.

Konon, laptop tersebut berisi dokumen-dokumen keterlibatan Noordin dalam jaringan Al Qaeda pimpinan Osama bin Laden. Laptop tersebut juga memuat video persiapan bom Mega Kuningan dan rencana pengeboman terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berhasil digagalkan polisi.

Namun, tak semua isi laptop Noordin M Top dibeberkan polisi kepada publik. Kabarnya beberapa dokumen bocor ke internet. Pengin tahu apa saja isi laptop Noordin yang bocor itu? Paling bebas adalah dengan menelusuri lewat mesin pencarian seperti Google.

Tentu gampang-gampang susah menelusuri berita gosip baru yang belum jelas alamat situs web-nya. Karenanya, akses internet unlimited paling cocok buat pengguna yang haus berita dan tak lepas untuk selalu berselancar di dunia maya, apalagi jika harganya cocok dan bisa disesuaikan dengan kapasitas kantong.

Misalnya paket yang ditawarkan Smart Telecom. Untuk akses internet unlimited berkecepatan broadband hingga 3 Mbps dengan ongkos Rp 10.000 per hari, rasanya hal itu sangat terjangkau. Kalaupun kantong cekak, ada pilihan Rp 3.000 untuk akses unlimited hingga kecepatan 153,6 Kbps.

Dengan akses internet unlimited, pengguna tak perlu khawatir biaya membengkak. Apalagi dengan kombinasi paket modem atau laptop Smart, akses internet bisa di mana saja, dan diskon akses pun pasti didapat. (*)

Editor
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM