Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mito 266, Dual GSM Pengubah Suara

Kompas.com - 26/10/2009, 11:30 WIB

Si imut Mito 266 berdesain sliding. Terlihat cantik dengan permukaan mengilap. Jadi, bisa juga dipakai buat ngaca nih! Tapi, permukaan mengilap mudah meninggalkan jejak tangan. Ukuran keypad lumayan besar. Cukup empuk dipencet. Tapi karena tersusun rapat, sebagian orang mungkin masih suka terpeleset.

Hape ini juga punya Shake Setup dan GSensor Calibration. Keduanya ada di Settings > Phone setup. Dengan Shake Setup, hape bisa dikocok untuk ganti wallpaper, lagu, foto atau video. Kalibrasi sensor dilakukan dengan meletakkan hape mendatar di permukaan rata, lalu pencet OK pake menu kiri.

Dobel SIM
Slot SIM ngumpet di balik batere; tak ada penanda slot. Meski dua nomor, tombol Call cuma satu. Untuk nelpon ya pencet nomor, lalu pencet tombol call. Nanti akan muncul pilihan SIM1 voice call atau SIM2 voice call.

Ada Magic Sound Call di Call center > General call settings untuk mengubah suara penelepon. Jika di Magic Sound Status sudah pilih On, tinggal masuk ke Effect Type dan pilih salah satu dari Child, Young lady, Mature women, Women, Man, Mature men, Depressed, dan Raucity.

Di Phonebook ada tab yang nyortir per All, SIM1, SIM2, dan Phone. Tapi di tab All, data kontak tetap bisa dibedakan tempat penyimpannya dari angka yang tertera di depan icon SIM dan icon hape.

Radio, Audio Player, Speaiker

Earphone mesti dipasang dulu untuk radio FM. Navigasi atas untuk search, bawah untuk stop, kiri-kanan untuk pindah saluran. Pengaturan volume pakai tombol * dan #.
Siaran radio bisa direkam; tinggal pencet navigasi tengah. Lengkap dengan penyetelan Record format, Audio quality dan Record storage.

Audio player menyediakan Sound effect. Kita bisa pakai headset atau speaker ber-Bluetooth untuk dengar suaranya. Jika file mendukung, lirik bisa ditampilkan dengan Lyrics display. Navigasi atas dipakai untuk Play/Pause, bawah untuk Stop, kiri-kanan untuk pindah lagu. Navigasi tengah membuka setting. Pengaturan volume pakai tombol * dan #.

Speaker di pojok kiri bawah belakang bodi bersuara nyaring. Namun, suaraya teredam kalau sedang digenggam. Ada Sound effect sebagai pendukung spiker. Jadi kita utak-atik efek suara sesuai yang kita inginkan.

Kamera dan Memori
Di Camera maupun Video recorder, navigasi atas-bawah dipakai untuk mengatur zoom, kiri-kanan untuk EV. Selama sedang merekam, navigasi tetap berfungsi. Setting Camera tergolong lengkap; ada Flash, Delay timer, dan Cont shot. Sedangkan setting Video recorder standar saja. Image size maksimal adalah 640x480, dan tak menyediakan pilihan resolusi maupun panjang rekaman. Tapi suara sudah otomatis direkam.

Hasil fotonya kurang bagus untuk dalam ruangan (pucat dan kurang tajam), sementara untuk luar ruangan bagus untuk jarak jauh (pemandangan) tapi kurang tajam untuk jarak dekat.

File manager tidak menampilkan folder memori internal; yang terbaca hanya Memory card. Waktu konek ke PC via kabel data, USB config yang muncul hanya Mass storage dan Webcam. Pada Mass storage, PC hanya membaca satu drive, yaitu dari MicroSD.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com