Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasien Kecewa Dibentak-bentak Dokter

Kompas.com - 19/11/2009, 21:19 WIB

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Seorang pasien yang mengalami gondok atau hyperthyroid di bagian tenggorokkannya, Sarti (48), Kamis (19/11) mengeluhkan pelayanan yang diterimanya di RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto.

Sarti merasa kecewa setelah ia merasa dibentak-bentak oleh salah seorang dokter yang menangani penyakitnya. Kata Sarti, peristiwa itu terjadi pada Rabu (18/11) ketika dirinya bermaksud untuk menjalani pengobatan lanjutan berupa kemungkinan dilakukannya prosedur pembedahan.

"Saya tidak tahu kenapa dibentak-bentak. Katanya saya ini bikin lama saja," sebut Sarti yang berobat dengan fasilitas Jamkesmas itu. Ia lalu dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya lewat secarik surat rekomendasi guna penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, dr. Widhy Pramono SpB yang menangani Sarti mengatakan dirinya tidak pernah membentak-bentak pasiennya itu. Sarti dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya karena hyperthyroid yang dialami sudah menekan trakea (batang tengorokan) hingga rongga dada.  

"Karena itulah kita rujuk ke RSUD Dr. Soetomo yang peralatannya lebih lengkap, karena tidak bisa kita tangani disini. Kalau bentak pasien? Tidak lah. Saya ini mengopersi ratusan pasien Jamkesmas, masak mereka masih tetap mau (dioperasi) jika saya bentak-bentak," ujar Widhy.

Ia menambahkan, sejak kunjungan kali pertama kepadanya, Sarti tidak pernah kembali lagi dan memutuskan sendiri berkonsultasi ke dokter jantung untuk mengobati sejumlah gangguan kesehatan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com