Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Twitter, Jonathan Schwartz Mundur dari Sun

Kompas.com - 04/02/2010, 17:02 WIB

SANTA CLARA, KOMPAS.com — Pejabat tetinggi di Sun Microsystems, Jonathan Schwartz, punya cara unik tersendiri untuk menyatakan pengunduran dirinya. Bukan lewat konferensi pers atau sebuah forum resmi, melainkan lewat situs microblogging Twitter.

Rabu (3/2/2010) malam, Schwartz menyatakan mundur dari Sun yang baru saja diakuisisi Oracle. Meski singkat, pesan perpisahannya di Twitter sangat dalam karena disampaikan dengan cara haiku, gaya puisi khas Jepang dengan tiga frasa yang biasanya menggambarkan alam atau pesan spiritual.

"Hari ini hari terakhir saya di Sun. Saya akan merindukannya. Kelihatannya hanya bisa diakhiri dengan sebuah haiku. Krisis keuangan/pusing dengan terlalu banyaknya pelanggan/CEO, tidak lagi," kata Schwartz dalam bahasa Inggris di akun Twitter-nya.

Ia kini mungkin tercatat sebagai CEO perusahaan besar pertama yang menggunakan Twitter untuk menyatakan pengunduran diri. Selama ini, ia memang dikenal aktif di internet lewat blognya untuk menyebarkan perspektifnya soal teknologi.

Sun diakuisisi Oracle dengan nilai total 7,4 miliar dollar AS pada April 2009 lalu. Proses akuisisi tersebut akhirnya diselesaikan setelah beberapa hari lalu akhirnya telah disetujui regulator di Eropa.

Kini Jonathan Schwartz mungkin bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarganya dan bahkan menulis di internet. Pada tulisan terakhir di blognya, ia meminta para pembaca untuk tetap berteman lewat akun Twitter-nya di @openjonathan. Ia juga berjanji akan terus nge-blog dan mengarsip dan memindahkan konten blognya ke alamat yang baru segera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com