Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

StarOne BlackBerry CDMA Tersedia Maret

Kompas.com - 20/02/2010, 22:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Setelah mengalami penundaan berkali-kali, Indosat akhirnya memastikan jadwal peluncurkan layanan BlackBerry di jaringan CDMA StarOne. Hal tersebut diumumkan Direktur Marketing Indosat Guntur S Siboro dalam gathering komunitas milis isat-bb di Jakarta, Sabtu (20 /2/2010) malam ini.

"Kami ingin menghadirkan StarOne BlackBerry yang pertama," kata Guntur di depan ratusan pengguna layanan BlackBerry Indosat. Ia katakan, layanan tersebut berikut handset-nya akan tersedia mulai awal Maret 2010.

Pengumuman itu langsung disambut meriah para pengguna layanan BlackBerry Indosat. Pasalnya, kini ada alternatif lain untuk mengakses layanan BlackBerry melalui jaringan Indosat. Apalagi jika sudah tersedia handset BlackBerry World Edition yang mebyediakan pilihan akses ganda GSM maupun CDMA.

Selain itu, Guntur mengatakan, trafik jaringan data StarOne tidak sepenuh GSM, sehingga kenyamanan aksesnya terasa lebih baik. Layanan ini akan tersedia di 80 kota dan dapat diakses lintas daerah dengan mengaktifkan fitur jelajah yang sudah berlaku di layanan voice, SMS, dan data.

BlackBerry StarOne juga menawarkan nilai tambah yang lebih karena tarifnya sudah termasuk akses data dial up yang selama ini dikenakan tambahan biaya pada layanan BlackBerry GSM. Soal tarif dan aturan layanan sama dengan BlackBerry yang tersedia saat ini.

BlackBerry CDMA bukanlah yang pertama di Indonesia. Sebelumnya, Smart Telecom sudah menyediakan layanan serupa dengan mengusung handset BlackBerry tipe 8330.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com