Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony AK Optimistis Menang

Kompas.com - 15/03/2010, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menanggapi somasi Sony Corporation Jepang terhadap situsnya, Sony Arianto Kurniawan optimistis akan menang dalam sengketa nama domain yang diperebutkan antara dirinya dan Sony Corp Jepang itu. Hal itu disampaikan Sony AK saat dihubungi Kompas.com, Senin (15/3/2010).

Menurut Sony AK, ada dua hal yang mendukung kemenangannya sesuai dengan mekanisme menyelesaikan sengketa domain yang telah dia pelajari. Pertama, terkait faktor legitimasi domain. "Saya beli domain itu bukan untuk maksud apa-apa. Itu kan dari nama saya, dari komponen nama saya," kata Sony. Kedua, terkait faktor iktikad. "Dari isi situs saya, iktikad saya dari 2003 saya gunakan untuk penulisan artikel saya, bukan untuk menampung hal yang negatif," tambahnya.

Sony AK juga bercerita, banyak orang yang berpikir bahwa situs miliknya sengaja dibuat untuk mendongkrak merek Sony. Namun, anggapan tersebut dibantahnya. "Tugas saya pribadi meluruskan permasalahannya jangan sampai ini melebar ke mana-mana," katanya.

Diberitakan, Sony Corp Jepang melayangkan somasi ke situs Sony-ak.com milik Sony AK yang dinilai namanya mirip dengan nama domain Sony Corp. Meskipun kedua pihak sudah berunding, menurut Sony AK, belum ada titik temu permasalahannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com