Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy S i9000, Android Super Amoled

Kompas.com - 24/03/2010, 18:27 WIB

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Ponsel-ponsel buatan Samsung banyak yang dikenal dengan kualitas layarnya yang jernih dan tajam berkat penggunaan teknologi OLED (organic light emitting diode). Tapi, perangkat terbaru yang baru diperkenalkan ini, kualitasnya grafisnya jauh lebih baik bahkan bisa dikatakan sejernih kristal karena menggunakan super AMOLED (amorphous OLED).

Samsung Galaxy S i9000 yang dipamerkan dalam ajang konferensi telekomunikasi CTIA 2010 tersebut berbasis platform Android buatan Google. Tidak tanggung-tanggung yang dipakai Android 2.1, versi terbaru yang digunakan Nexus One buatan Google.

Kemampuan komputasinya pun didukung prosesor Snapdragon 1 GHz dari Qualcomm yang merupakan prosesor terbaik untuk smartphone saat ini. Fitur lainnya kamera 5 megapixel, aGPS, Bluetooth 3.0, dan WiFi b/g/n.

Sejauh ini, i9000 merupakan ponsel buatan Samsung dengan layar paling lebar yakni 4 inci. Layarnya dilengkapi teknologi mDNIe (mobile digital nature imagine engine) yang menampilkan foto selamiah mungkin. Teknologi tersebut sudah dipakai di layar LCD maupun LED buatan Samsung.

Dengan spesifikasi seperti itu, i9000 kelihatannya bersaing ketat dengan Nexus One, iPhone, dan Android kelas atas lainnya. Kapan tersedia di pasar, direncanakan pada musim panas ini sekitar Juni-Juli 2010, namun jangan tanya berapa harganya. Jadi, tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com