Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trafik XL Melonjak 3 Kali Lipat Pascagempa

Kompas.com - 07/04/2010, 19:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT XL Axiata Tbk mencatat terjadinya peningkatan trafik sampai tiga kali lipat pascagempa 7,2 Skala Richter di Aceh dan Sumatera Utara.

"Di Aceh dan Sumatera Utara sebagian besar jaringan XL aman dan dapat melayani pelanggan dengan normal. Walaupun terjadi lonjakan trafik sampai tiga kali lipat dibanding hari biasa," kata Head of Corporate Communication XL Axiata Febriati Nadira, Rabu (7/4/2010).

Khusus untuk infrastruktur telekomunikasi XL di lokasi kejadian yaitu Sinabang yang tidak mendapat pasokan listrik akibat pemadaman, Febriati mengaku timnya terus berupaya agar BTS dapat tetap beroperasi menggunakan genset.

XL memiliki 42 BTS yang tersebar di Sinabang dan area Pantai Barat Aceh yakni Singkil, Aceh Selatan, Nagan Raya, Meulaboh, dan Calang. Sedangkan di seluruh Sumatera jumlah BTS XL mencapai 4.508 unit.

"Tim kami di lapangan terus memantau perkembangan dan siap siaga mengoptimalkan layanan," katanya.

Badan Meteorologi dan Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa berkekuatan 7,2 skala Richter mengguncang Nanggroe Aceh Darusalam pukul 05.15 WIB. Titik pusat gempa berada 75 km tenggara Sinabang, Aceh, pada kedalaman 34 km dan berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.(KONTAN/Gentur Putro Jati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com