Wow... Koprol Dibeli Yahoo - Kompas.com
Jejaring Sosial Buatan Indonesia

Wow... Koprol Dibeli Yahoo

Kompas.com - 25/05/2010, 14:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sepanjang hari ini rumor bahwa Koprol dibeli Yahoo menyebar luas di internet, khususnya Twitter. Bukan isapan jempol karena Yahoo secara resmi mengumumkan akuisisi tersebut, Selasa (25/5/2010).

Akuisisi mungkin bukan hal yang luar biasa buat Yahoo karena selama beberapa tahun terakhir perusahaan asal Amerika Serikat ini rajin menguasai perusahaan lainnya. Namun, kabar akuisisi Koprol tentu mengejutkan karena Koprol adalah perusahaan asli Indonesia.

"Yahoo! Inc hari ini mengumumkan akuisisi Koprol. Bermarkas di Jakarta, Indonesia," demikian dilansir Yahoo Finance. Yahoo menyatakan bergabungnya Koprol akan memperkaya layanan berbasis jejaring sosialnya.

Koprol merupakan layanan jejaring sosial yang didirikan PT Skyeight Indonesia sejak tahun 2008. Pengguna Koprol bisa memanfaatkan layanan ini untuk berbagi informasi, review, foto, dan informasi tambahan lainnya tentang lokasi tempat pengguna melaporkannya saat itu. Mirip layanan mikrobloging, tetapi dengan tambahan informasi dan mirip Foursquare, layanan sejenis asal AS yang dilaporkan gagal diakuisisi Yahoo.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorTri Wahono

    Terkini Lainnya

    Close Ads X
    Close [X]
    Radio Live Streaming
    Sonora FM • Motion FM • Smart FM