Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yahoo dan Koprol Sudah 'Pacaran' 6 Bulan

Kompas.com - 25/05/2010, 14:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Keputusan Yahoo untuk mengakuisisi Koprol bukan datang tiba-tiba. Yahoo dan Koprol rupanya sudah melalui masa perkenalan, kalau boleh dibilang "pacaran", selama 6 bulan sebelum akhirnya memutuskan hidup satu atap.

"Sejak awal, kami telah mendayagunakan teknologi terbuka dari Yahoo untuk membantu pengembangan bisnis kami, dan baru enam bulan yang lalu kami pertama kali memamerkannya di Yahoo! Hack Day yang diselenggarakan di Indonesia," ujar Fajar Budiprasetyo, CEO dan salah satu pendiri Koprol, seperti dilansir Yahoo Finance, Selasa (25/5/2010).

Koprol sejak awal memang sudah mendapat sambutan baik dari Yahoo. Bahkan, saat kegiatan Yahoo! Hack Day, Yahoo dengan bangga memperkenalkan Koprol sebagai salah satu layanan yang memanfaatkan open API dari Yahoo dengan sangat baik.

Ia mengatakan, bergabungnya Koprol dengan Yahoo merupakan peluang besar untuk memperluas jangkauannya mengingat Yahoo salah satu pemain bisnis internet terbesar di dunia. Fajar menambahkan, akuisisi Koprol oleh Yahoo juga menjadi contoh sukses bagi komunitas online Indonesia. Diakuinya perusahaan Indonesia oleh Yahoo telah menunjukkan bahwa inovasi berkelas dunia bisa dibuat di mana saja, termasuk oleh orang Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com