Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Bagikan "Kondom" iPhone 4 Gratis

Kompas.com - 26/07/2010, 16:41 WIB

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Untuk meredam isu yang sedang beredar mengenai masalah antena yang dialami oleh iPhone 4, Apple membuat program pembagian pembungkus karet atau biasa disebut dengan istilah "kondom" buat iPhone 4 yang ditujukan untuk mengatasi masalah redaman sinyal.

Pembungkus karet ini akan dibagikan secara gratis kepada pelanggan iPhone 4. Namun, program ini hanya berlaku bagi pengguna iPhone 4 yang membelinya sebelum tanggal 30 September 2010.

"If you are experiencing reception issues with your iPhone 4, you are eligible to receive an iPhone 4 Bumper or other select third-party case from Apple at no charge," said a message at an iTunes Case Program page.

"Jika Anda mengalami masalah penerimaan sinyal pada iPhone 4, Anda berhak menerima pelindung iPhone 4 atau casing buatan pihak ketiga dari Apple tanpa tambahan biaya," demikian pesan di halaman website iTunes Case Program.

Namun untuk mendapatkan casing gratis tersebut para pengguna juga harus melalui beberapa tahap terlebih dahulu. Pertama, pengguna harus mendownload aplikasi program casing untuk iPhone 4 di App store. Kemudian masuk menggunakan akun iTunes atau dengan Apple ID. Terakhir, pilih pembungkus karet yang diinginkan.

Untuk pembeli sebelum tanggal 23 Juli 2010 harus mengajukan permohonan permintaan sebelum tanggal 22 Agustus 2010. Pembeli di atas tanggal tersebut bisa mengajukan permohonan dalam kurun waktu 30 hari setelah pembelian sebelum 30 September 2010.

Sebelumnya, Apple mengakui bahwa iPhone 4 berpotensi mengalami redaman sinyal jika bagian antena di lapisan kiri bawah terkena tangan saat dipegang. Pembungkus karet diharapkan mengurangi potensi redaman sinyal tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com