Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Murah, Harga Hard Disk Ramah Lingkungan Samsung

Kompas.com - 05/08/2010, 16:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Kapasitas hard disk makin hari makin besar. Dan kita pun sebagai pengguna selalu menyambut gembira kehadiran hard disk berkapasitas besar. Apalagi jika harganya murah.

Eh ternyata Samsung juga tahu keinginan para pengguna tersebut. Produsen Korea terebut berniat menghadirkan hard disk 3,5” dengan tiga piringan yang berkapasitas total 2TB. Ini berarti 667GB per piringan. O ya pada versi sebelumnya, F3EG, kapasitas sebesar itu harus dibagi di empat piringan.

Plus, hard disk baru untuk desktop tersebut berkategori ramah lingkungan, sehingga tersemat nama EcoGreen. Samsung menyebutnya sebagai hard disk dengan densitas terbesar di dunia yang ramah lingkungan.

Hard disk itu sendiri merupakan hard disk SATA 3Gbps dengan buffer 32MB. Kinerja standby-nya disebutkan meningkat 19% dan menuntut daya 23% lebih sedikit pada moda standby dibandingkan versi EcoGreen 3EG.

Berita terbaiknya, harga hard disk tersebut nantinya US$ 60 lebih murah dibandingkan versi sebelumnya, atau sekitar US$ 120. Cuma kamu harus menunggunya sampai awal September mendatang. Satu lagi, harga tersebut berlaku di AS dan Eropa. Belum disebutkan berapa kelak harganya di kawasan Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com