Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Teknologi Nano

Yuk, Kenali Kecanggihan Teknologi Nano!

Kompas.com - 20/08/2010, 20:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Ingin tahu lebih jauh mengenai teknologi nano dan penerapannya? Kementrian Perindustrian bekerjasama dengan Kementrian Riset dan Teknolgi menggelar pameran teknologi nano, R&D Ritech Expo 2010 yang bertema "Inovasi Teknologi Menuju Peningkatan Daya Saing Industri Berbasis Teknologi Nano", di Jakarta Convention Center.

Pameran tersebut menghadirkan sekitar 60 badan penelitian dari beberapa universitas, Kementrian Ristek, Kementrian Perindustrian, swasta, BUMN, serta komunitas yang akan memperkenalkan hasil teknologi nano yang dikembangkan masing-masing.

Beberapa hasil teknologi nano yang dipamerkan seperti baju antiair, bahan baku kosmetik dan obat-obatan nano teknologi, mesin pembangkit tenaga listrik, pengolahan alga, biodisel, keramik nano teknologi, dan teknologi menarik lainnya.

Area pameran dibagi dalam tujuh zona yang menunjukkan tujuh bidang pengembangan teknologi nano, yakni pertahanan keamanan, industri komunikasi dan teknologi, energi, pangan, kesehatan dan obat-obatan, transportasi, serta material maju.

Selain itu, pengunjung pameran dapat menambah pengetahuan dengan mengikuti talkshow atau seminar teknologi nano dengan pembicara dari para ahli. Juga menyaksikan hiburan berupa tarian dan penampilan grup musik The Dance Company dan Belawan.

Pameran bebas biaya tersebut digelar 20-22 Agustus di ruang Cendrawasih JJC, Jakarta pukul 10.00-20.00. Jadi, tunggu apa lagi?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com