Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Siapkan iMac Berlayar Sentuh

Kompas.com - 24/08/2010, 10:36 WIB

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Saat sejumlah negara masih menanti kedatangan iPad, termasuk Indonesia, Apple Inc. sudah memulai inovasi anyarnya lagi, yaitu iMac Touch. Hal ini tercuat dari situs Patently Apple, yang dirilis Senin (23/8/2010) kemarin.

Bayangkan memiliki iMac sebagai desktop, dan dalam hitungan menit bisa berubah menjadi iPad 'raksasa'. Apple berencana membongkar misteri bagaimana OSX akhirnya bisa berjejerean menggelinding dengan iOS di Mac.

Sejumlah aplikasi yang ada di Apple cocok bekerja untuk piranti yang berbasis sentuh (touch) maupun konvensional dengan mouse maupun keyboard. Itu sebabnya, kemungkinan sejumlah piranti akan lahir berbasiskan sentuh sekaligus konvensional.

Nah, di iMac Touch ini, saat iMac berada pada posisi tegak sewajarnya layaknya iMac, keyboard maupun mouse tetap akan digunakan dan digelindingkan dengan sistem operasi OS X. Nah, bila ingin menjadikannya seperti iPad yang berbasis sentuh, maka layar iMac harus dimiringkan sehingga mudah untuk disentuh seperti iPad. Di posisi ini, maka sistem operasi yang berjalan adalah iOS. Terang saja, perubahan sistem operasi ini otomatis. (KONTAN/Femi Adi Soempeno)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com