Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Intel Developer Forum 2010

Intel AppUp, Aplikasi Mutakhir Manjakan Pengguna

Kompas.com - 16/09/2010, 09:26 WIB

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Ada yang baru di Intel Developer Forum 2010, yaitu Intel AppUp Store, yang diluncurkan Selasa (14/9/2010) di San Francisco. Intel AppUp Store adalah tempat para developer bisa bekerja sama dengan Intel untuk mengembangkan aplikasi, sementara pengguna bisa mendapatkan beberapa aplikasi menarik dan terbaru di situ.

Aplikasi yang tersedia pun bermacam-macam, mulai dari sosial, pendidikan, hiburan, hingga komunikasi. "Aplikasi-aplikasi baru akan ditambahkan setiap waktu," ujar Renee James, General Manager Software and Services Group Intel, dalam pembukaan AppUp Store yang berlokasi di Fourth Street San Francisco, Selasa (Rabu WIB).

Aplikasi-aplikasi di AppUp Store bisa dilihat di AppUp Center (appup.com). Pengguna bisa memilih, mencoba, dan mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut ke netbook mereka. Namun tidak semuanya gratis. Beberapa bisa diperoleh dengan membayarnya.

Aplikasi-aplikasi yang ada di katalognya pada umumnya dimaksudkan untuk digunakan di netbook yang menggunakan prosesor Intel Atom dengan layar 10 inci dan resolusi 1.024 x 600.

Saat Kompas.com berkunjung ke AppUp Store, terlihat tempat tersebut serupa kafe yang dilengkapi banyak netbook di meja-mejanya. Beberapa contoh aplikasi juga diperagakan di sana. Tersedia pula tempat untuk berdiskusi mengenai pengembangan aplikasi. Di tengah suasana kota San Francisco yang menarik, AppUp Store pun menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com