Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Buka Kantor Pemasaran di Singapura

Kompas.com - 21/09/2010, 20:27 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com — Facebook akhirnya membuka kantor pemasarannya yang pertama di Asia. Singapura dipilih sebagai lokasi. Facebook menilai Asia sebagai kawasan dengan pertumbuhan pasar yang sangat tinggi.

"Di tingkat regional, jika dilihat di antara empat besar, kami menyebutnya teater, ada Amerika Utara, ada EMEA (Europe Middle East, and Africa), ada Asia, ada Amerika Latin. Asia merupakan kawasan dengan pertumbuhan paling pesat dibandingkan tiga lainnya," ujar Blake Chandlee, Wakil Presiden Eksekutif Facebook, saat meresmikan kantor pemasaran pertama di Asia, Selasa (21/9/2010).

Chandlee menyebut India sebagai salah satu negara di Asia dengan pertumbuhan pengguna Facebook yang sangat menakjubkan. Namun, ia enggan merinci lebih lanjut berapa jumlah pengguna Facebook di tiap-tiap negara. Ia hanya mau mengungkap jumlah pengguna Facebook di Singapura yang mencapai 3 juta orang dari sekitar 5 juta penduduk.

Pembukaan kantor pemasaran di Singapura untuk menggenjot promosinya di kawasan Asia. "Pasar Asia merupakan pasar yang sangat besar bagi kami. Banyak sekali peluang di sini," lanjut Chandlee.

Facebook mengklaim telah digunakan oleh 500 juta orang di seluruh dunia saat ini dan 54 persennya mengakses secara rutin setiap hari. Didirikan pada 2004 di Palo Alto, California, AS oleh Mark Zuckerberg, Facebook berkembang pesat menjadi layanan jejaring sosial. Perusahaan riset pasar eMarketer memperkirakan, Facebook sepanjang tahun ini bisa meraup pendapatan dari jaringan iklan dengan nilai lebih dari 1 miliar dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com