Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

November, iPad dan iPhone 4 Resmi di Indonesia

Kompas.com - 05/10/2010, 16:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jika tidak ada penundaan lagi, iPad dan iPhone 4 bakal secara resmi dijual di Indonesia mulai November 2010 mendatang. Telkomsel akan menjadi mitra penjualan resmi dua gadget terbaru buatan Apple itu. Ihwal rencana penjualan resmi dikatakan oleh Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarmo belum lama ini.

"iPad saya rasa bulan depan," kata Sarwoto dalam perbincangan santai di sela-sela peluncuran Palangkaraya sebagai kota broadband di Palangkaraya, Jumat (1/10/2010) lalu. Ia mengatakan, iPad yang akan ditawarkan khususnya model yang menggunakan akses layanan WiFi dan 3G.

Bagaimana bentuk kerja sama tersebut, Sarwoto tak merinci lebih lanjut. Ia hanya mengatakan, pada dasarnya penjualan iPad akan dilakukan dalam bentuk product bundling antara Apple dan Telkomsel. iPad akan ditawarkan dengan pilihan paket layanan data Telkomsel.

"Kita membuat paket sesuai pilihan iPad user, sesuai segmentasi dan sesuai kebutuhan masing-masing," lanjut Sarwoto. Meski demikian, pilihan paket tersebut, kata Sarwoto, tidak akan dibuat khusus untuk pengguna iPad, tetapi dengan paket data yang kini sudah ditawarkan Telkomsel kepada para pelanggannya.

Selain iPad, Telkomsel juga akan segera memasarkan iPhone 4 ke Indonesia. Ketika ditanyakan kapan waktunya, Sarwoto mengatakan akan bersamaan dengan masuknya iPad. Soal harga, belum ada informasi resmi. Tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com