Lebih dari 5 Juta Samsung Galaxy S Terjual - Kompas.com

Lebih dari 5 Juta Samsung Galaxy S Terjual

Kompas.com - 08/10/2010, 07:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produk yang digembar-gemborkan sebagai flagship andalan baru Samsung bersaing di ranah smartphone, yakni Galaxy S, sukses di pasaran. Lebih dari 5 juta unit terjual di seluruh dunia sejak diluncurkan Juni lalu. Hal ini semakin meningkatkan persaingan Samsung.

Galaxy S adalah model ponsel pintar Samsung terlaris, hampir sesuai dengan jumlah penjualan ponsel pintarnya tahun lalu. Samsung, dalam pernyataan yang dirilis Samsung, Rabu (6/10/2010), mengharapkan penjualan pesat Galaxy S dapat membantu penjualan ponsel pintar di 2010 mencapai 25 juta unit, dan mengangkat Samsung ke posisi keempat dalam peringkat produsen ponsel global di belakang Nokia, Research in Motion Ltd, dan Apple.

Galaxy S, merupakan jawaban Samsung atas iPhone 4 buatan Apple. Salah satu kelebihannya, smartphone ini unjuk gigi dengan layar sangat jernih menggunakanSuper AMOLED. Didukung oleh sistem operasi Google Android dan dijual melalui 100 operator di seluruh dunia, termasuk empat operator telekomunikasi besar di Amerika Serikat. Samsung langsung meluncurkan 4 tipe Galaxy S sekaligus untuk berbagai tipe jaringan.

Selain mengumumkan hasil penjualan Galaxy S, Samsung juga memperkenalkan ponsel pintar terbarunya yaitu Wave II, yang menggunakan sistem operasi sendiri "Bada" yang ditujukan untuk segmen pasar mid-range. Wave II berbasis Bada, memiliki layar LCD 3,7 inci, kamera lima megapixel dan mendukung perekaman video, akan pertama kali dijual pada November di Perancis.

EditorTri Wahono
Close Ads X