Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
WD

Pilihan HD Eksternal 500 GB hingga 3 TB

Kompas.com - 13/10/2010, 10:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Buat Anda yang butuh menyimpan atau mem-back up seluruh kenangan digital, seperti foto dan video beresolusi tinggi maupun musik dan file-file penting lain, tak perlu repot banyak perangkat. Dengan satu buah hard drive (HD) portabel atau eksternal, kini semua dapat dilakukan. 

Salah satu produsen hard drive, WD, Selasa (12/10/2010), memperkenalkan tiga pilihan, yakni hard drive portable My Passport Essential, hard drive portable My Passport Essential SE, dan hard drive eksternal My Book Essential. Masing-masing memiliki fitur dual interface USB 3.0 dan USB 2.0, kecepatan transfer data 3x lebih cepat dibandingkan dengan USB 2.0, Software WD SmartWare untuk backup otomatis dan kontinyu, perlindungan password untuk privasi, dan kemasan ramah lingkungan dengan materi daur ulang yang dapat didaur ulang.

My Passport Essential, masih merupakan drive terkecil dari WD, tersedia dalam kapasitas 500 GB dan hadir dalam lima warna, hitam, perak, merah, biru, dan putih. Hard drive portable My Passport Essential SE tersedia dalam kapasitas 750 GB dan 1 TB, dengan pilihan warna hitam, perak, biru, dan merah. My Book Essential tersedia dalam kapasitas 1 TB, 2 TB, dan 3 TB (1 TB setara dengan 1000 GB) dengan warna pilihan hitam.

Ketiga keluarga drive tersebut hadir dalam berbagai ukuran kapasitas dan menawarkan konektivitas USB 3.0 yang sangat cepat dan tetap kompatibel dengan USB 2.0. Ketika dihubungkan ke port SuperSpeed USB USB 3.0, konsumer dapat memindahkan data dengan kecepatan hingga 5 Gb/detik. Dengan kecepatan ini, HD video berdurasi 2 jam dapat ditransfer dalam waktu tiga menit saja. Video berdurasi dua jam yang sama akan memakan waktu 13 menit jika ditransfer menggunakan port USB 2.0 port.

Semua produk ini memiliki garansi terbatas selama 3 tahun. Produk ini tersedia melalui peretail terseleksi dengan harga yang disarankan (MSRP) untuk My Passport Essential adalah 99,99 dollar AS, My Passport Essential SE antara 129,99-169,99 dollar AS. My Book Essential berkisar dari 129,99-249,99 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com