Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Produsen BlackBerry Buka Kantor di Indonesia

Kompas.com - 10/11/2010, 15:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM) akhirnya meresmikan sebuah perusahaan lokal PT Research In Motion Indonesia untuk mengembangkan bisnis di Indonesia. RIM Indonesia akan memberikan dukungan penuh penjualan dan pemasaran kepada para mitra operator dan distributor di seluruh Indonesia melalui tim karyawan lokal.

"Pendirian PT RIM Indonesia adalah sebuah milestone bagi perusahaan kami sekaligus merupakan bukti konkret komitmen investasi jangka panjang yang kami lakukan di Indonesia," kata Gregory Wade, Managing Director RIM se-Asia Tenggara, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com. Peresmian kantor RIM Indonesia dilakukan di Jakarta, Selasa (9/11/2010) kemarin.

RIM saat ini telah merencanakan pembukaan 36 pusat layanan pelanggan resmi BlackBerry sampai akhir 2010. Produk BlackBerry di Indonesia juga mulai saat ini mendapat jaminan garansi selama 24 bulan. RIM telah memiliki tiga mitra distributor lokal yakni PT Teletama Artha Mandiri, PT Comtech Cellular, dan PT Selular Media Infotama. Ketiganya bekerja sama dengan Brightpoint. BlackBerry juga didistribusikan melalui sejumlah operator seluler di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com