Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singtel dan Alcatel-Lucent Sukses Uji Coba LTE

Kompas.com - 10/11/2010, 15:49 WIB

KOMPAS.com - Singapore Telecommunication Limited (Singtel) dan Alcatel-Lucent, Rabu (10/11/2010) mengumumkan pencapaian penting dalam uji coba Long Term Evolution (LTE). Fase pertama dari uji coba LTE ini dilakukan pada pita bandwidth 10 MHz.

Uji coba ditekankan pada latensi rendah, kualitas layanan, dan fungsi mobilitas. Beberapa layanan untuk pengguna akhir yang dimasukkan pada tahap ini adalah akses internet kecepatan tinggi uplink dan downlink, transfer file, video streaming berdefinisi tinggi, dan game online real-time.

"Kesuksesan yang dicapai ini adalah sebuah langkah besar dalam uji coba ini dan menyinari posisi Alcatel-Lucent di garis depan pengembangan 4G," kata Rajeev Singh-Molares, Pimpinan kegiatan Alcatel-Lucent di Asia Pacific, dalam siaran persnya, Rabu (10/11/2010). Alcatel-Lucent adalah salah satu dari beberapa vendor yang dipilih oleh SingTel Group untuk uji coba LTE regional yang dimulai pada awal semester 2010.

Seluruh layanan ini diuji coba secara simultan dengan melalui berbagai skenario, kondisi dan lingkungan. Hasil-hasil yang didapat dengan mengimplementasi solusi end-to-end LTE milik Alcatel-Lucent ini menunjukan stabilitas jaringan dan kinerja yang sangat baik, sesuai dengan ekspektasi standard 3GPP.

Fase berikut dari uji coba ini akan mencakup fitur-fitur LTE yang lebih canggih termasuk di antaranya peningkatan data throughput, VoIP, integrasi dan kesinambungan layanan dari 2G/3G/HSPA dan LTE, Self Optimizing Networks (SON), keamanan dan kehandalan jaringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com