Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

eVoucher, Daily Deal dari Diskon sampai Tiket Gratis

Kompas.com - 31/12/2010, 14:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs-situs yang menyediakan tawaran diskon harian semakin marak saja. Salah satu situs daily deal semacam itu adalah eVoucher yang beralamat di eVoucher.co.id.

eVoucher pada dasarnya menerapkan konsep group buying, di mana masyarakat bisa mendapatkan diskon terbaik setiap tiga hari sekali. Diskon yang didapatkan adalah produk dan jasa yang berkaitan dengan lifestyle mencakup tempat hiburan, resto, spa, wisata, gadget dan hotel yang ada di Jakarta dan Bali.

Cara kerjanya begini, daftarkan dulu diri Anda. Kalau ada diskon atau voucher yang menarik segera purchase lalu bayar. Nah, sambil menunggu jumlah voucher minimum untuk mendapatkan deal, Anda dapat menyarankan kepada teman-teman untuk membeli voucher yang sama. Selain mempercepat deal, perekomendasi berkesempatan mendapatkan cashback. Jika ditunggu lama, tawaran enggak juga deal, pembeli voucher bisa melakukan refund.

Jenis diskon yang ditawarkan eVoucher sendiri dibagi dalam beberapa kategori yaitu kategori All Deal yang mencakup Travel Deal dan Gadget Deal, serta City Deal yang mencakup Give Away (Tiket Gratis), Jakarta Deal, dan Bali Deal. Khusus untuk Travel Deal dan Gadget Deal pengguna dapat melakukan pembelian tanpa harus berdomisili di kota tersebut.

 

Sejauh ini sudah belasan diskon yang ditawarkan eVoucher sejak berdiri 4 Agustus 2010 lalu untuk sekitar Jakarat dan Bali. Voucher tiket gratis paling laris seperti tiket masuk Mekarsari Amazin Park yang diambil 250 orang. Voucher diskon gadget dan diskon restoran juga cukup diminati.

"Tahun 2011, evoucher.co.id akan menambah banyak sekali fitur dan memperluas jaringan di beberapa kota di Indonesia serta menambah beberapa opsi pembayaran khususnya bagi member yang berada di luar negeri yang ingin berlibur dan mendapatkan diskon menarik di tempat tempat wisata di indonesia," tulis Danny Baskara, pendiri eVoucher dalam siaran persnya.

Ia menyatakan, keuntungan bagi pemilik usaha jika dipromosikan dengan eVoucher.co.id adalah merchant akan mendapatkan konsumen baru dengan biaya promosi yang sangat minim karena Tidak ada biaya di muka yang perlu dibayarkan untuk menjadi partner evoucher.co.id. eVoucher.co.id hanya menarik biaya kepada merchant jika jumlah penjualan minimum telah tercapai atau (deal is on). Jika jumlah pembeli minimum terpenuhi akan muncul tanda go dan jika voucher yang dijual habis akan diberi tanda sold out.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com