Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
WELLCOMM MODEM W228G

Modem dengan USB Port Swivel

Kompas.com - 13/01/2011, 12:18 WIB

BOGOR, KOMPAS.COM- Tahun 2011, hampir semua operator seluler di Indonesia akan serius betul menawarkan jaringan nirkabel broadband-nya. Ini adalah cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pendapatan, sebab oeprator tak bisa hanya bersandar pada layanan voice dan SMS. Meskipun tahun silam pertumbuhan sektor data hanya menyumbang sekitar 5 persen, namun hampir semua operator optimis angka ini akan menanjak.

Melihat peluang besar ini, sejumlah retail pun berkemas untuk menawarkan lebih banyak seri modem USB. Akan halnya Wellcomm yang beberapa kali melakukan kerja bareng vendor modem asal China. Kali ini merilis sendiri dengan serinya, W288G.Jika standar tempo dulu hanya menawarkan kecepatan teoritis 3,6 Mbps, maka kali ini dipatok pada kecepatan dua kali lipatnya, 7,2 Mbps. Sementara untuk keperluan unggah diperkirakan mencapai 5,76 Mbps. Modem ini sendiri dapat bekerja di lima frekuensi, antara lain 850, 900, 1800, 1900, dan 2100 Mhz.

Fungsi modem sendiri sudah berkembang, tidak saja sebagai akses koneksi ke jaringan nirkabel. Namun juga berperan untuk menyimpan data. Sebuah slot kartu memori microSD melengkapi dan sanggup menelan data sampai 32 GB. Ciri unik dari modem keluaran retail aksesori ternama ini adalah pada slot USB-nya. Untuk menjaga agar tak gampang aus, dipakailah konstruksi swipe. Sehingga ketika tak digunakan pengguna cukup menggeser slot USB.

Selama masa promosi, Wellcomm memotong harga dari harga Rp 799.000,- menjadi Rp 599.000,- Itu sudah termasuk paket budnling dengan kartu SIM Telkomsel. Artinya Anda punya hak untuk memperoleh bonusdata sebesar 300 MB selama enam bulan.

Dengan melengkapi daftar penjualan produk berupa modem, retail Wellcomm yang tersebar dari Sabang sampai Merauke membuat Anda tak perlu lagi ke gerai komputer untuk memperoleh modem. tentu saja upaya penjualan yang ditargetkan mencapai 100.000 unit W288G ini disertai dengan layanan purnajual.(ANDRA/FORSEL)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com