Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Layanan Broadband

Sitra Sudah Dapatkan 2.000 Pelanggan Wimax

Kompas.com - 04/03/2011, 22:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia layanan broadband internet nirkabel di bawah naungan First Media, Sitra Wimax, akhirnya resmi menggelar layanan Wimax secara komersial sejak 24 Januari 2011 lalu. Layanan internet nirkabel standar 4G tersebut telah tersedia di sejumlah daerah di Ibu Kota.

"Hingga saat ini, selama melakukan penjualan produknya selama 6 minggu ini, Sitra sudah meraih sedikitnya 2000 pengguna berbayar yang berlangganan paket limited edition ini," demikian pernyataan Sitra Wimax dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (2/3/2011).

Namun, layanan akses internet kecepatan tinggi dari Sitra untuk saat ini baru disediakan bagi 5000 pelanggan pertama. Paket Limited Edition ini tersedia dengan biaya langganan Rp 299.000 perbulan. Konsumen dapat memilih paket langganan minimal 12 bulan untuk mendapatkan modem gratis dan 3 bulan gratis biaya langganan atau paket tanpa syarat dengan tambahan biaya modem Rp 499.000. Pelanggan akan mendapatkan akses internet dengan kecepatan rata-rata 1,5 Mbps dan maksimal 3 Mbps dengan kuota data 50 GB.

Dalam situs webnya, Sitra Wimax juga sebenarnya sudah menyediakan paket Starter 5. Paket ini lebih murah dengan kecepatan akses dan kuota lebih rendah yakni kecepatan rata-rata 700 Kbps dan maksimal 1 Mbps dengan kuota 5 GB. Biaya langganan Rp 199.000 per bulan dengan paket langganan 12 bulan untuk mendapatkan modem gratis atau paket tanpa syarat dengan biaya tambahan modem.

Layanan Sitra Wimax sementara baru tersedia di Karawaci, Kebon Jeruk, Puri Kembangan, Bintaro, dan Serpong. Sitra berjanji segera melebarkan jaringannya ke kawasan Cinere, Permata Hijau, Kelapa Gading, dan seluruh DKI Jakarta dalam 2011 ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com