Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet dan "Smartphone" Lenovo Pasti Masuk Indonesia

Kompas.com - 01/04/2011, 04:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tidak hanya akan mendistribusikan produk ponsel kelas low end atau menengah ke bawah, Lenovo Mobile juga berjanji membawa masuk smartphone dan tablet ke Indonesia. Smartphone dengan sebutan LePhone dan tablet LePad bakal masuk tahun ini juga.

"Mengenai LePhone, kami berharap produk itu bisa dirilis pada kuartal kedua," kata Jimmy Lamo, Presiden Direktur PT Global Selular Network (GSN), Kamis (31/3/2011). GSN merupakan distributor tunggal produk-produk Lenovo Mobile di Indonesia. Untuk tablet, ia berjanji bahwa produk tersebut akan hadir sebelum akhir tahun.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memamerkan LePhone yang menggunakan sistem operasi Android. LePhone hadir dengan layar sentuh 3,7 inci, balutan logam dengan bentuk lonjong di bagian sisi atas dan bawah. Produk ini sudah keluar di China sejak tahun lalu.

Adapun LePad merupakan tablet berlayar 10,1 inci yang menggunakan sistem operasi Android Froyo. LePad juga mendukung hybrid yang dapat menampilkan sistem operasi Windows saat digabungkan dengan docking dan keyboard khusus U1. LePad baru saja dirilis di China beberapa hari yang lalu.

"Kami akan fokus di pasar Indonesia yang memiliki populasi terbanyak di Asia Tenggara," kata Ling Qi, General Manager Overseas Department Lenovo Group.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com