Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miniatur Toko Apple Pun Jadi Bahan "April Mop"

Kompas.com - 02/04/2011, 23:35 WIB

KOMPAS.com — Buat para fans Apple, segala yang berbau merek tersebut mungkin diburu. Beberapa waktu lalu, miniatur sosok CEO Apple Steve Jobs terjual mahal di eBay. Bagaimana kira-kira kalau ada miniatur Apple Store lengkap dengan sosok Steve Jobs dan orang-orang yang mengantre iPhone dan iPad?

Bisa terbayang, berapa banyak orang yang penasaran pengin memilikinya. Apalagi, jika harganya terjangkau. Satu set Apple Store Playset dari Playmobil yang ditawarkan di situs ThinkGeek dijual 179,99 dollar AS. Murah?

Lihat dulu apa saja yang ditawarkan. Playmobil menyediakan video khusus untuk mempromosikan mainan baru buatannya. Selain gambaran singkat, mainan tersebut juga berisi komentar dari para desainernya. Ide dasarnya memang dari kenyataan bahwa fans Apple sangat fanatik ingin memiliki segala hal yang berbau Apple.

Mainan tersebut terdiri dari sebuah miniatur toko dua lantai dengan ukuran 72 x 36 x 40 cm, sosok orang (figurine) termasuk Steve Jobs, dan lebih dari 60 aksesori. Miniatur-miniatur iMac, iPhone, dan iPad termasuk di dalamnya. Bahkan, iPhone 4 asli bisa diletakkan sebagai layar di belakang miniatur Steve Jobs saat memberikan keynote speech di salah satu ruangan.

Tertarik? Pilih satu set miniatur tersebut atau bisa juga membeli tambahan figurine seharga 49,99 dollar AS untuk menambah jumlah orang yang mengantre di luar miniatur toko. Pilih jumlah yang akan dibeli, lalu klik "Buy Now". Voila, yang keluar bukannya konfirmasi pemesanan produk telah berhasil. "Gotcha, Happy April Fool's Day. This really never gets old...."

Sayang sekali, mainan tersebut baru sekadar khayalan. Namun, dengan sosok yang terlihat nyata, bukan tidak mungkin para desainer di Playmobil benar-benar membuatnya. Tinggal apakah Apple akan memberikan lisensi untuk pembuatan dan penjualan mainan dengan mereknya. Ini mungkin masih mimpi Playmobil, tetapi bukan mustahil bisa diwujudkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com