Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry World Conference Akan Digelar 3-5 Mei 2011

Kompas.com - 19/04/2011, 23:02 WIB

WATERLOO, KOMPAS.com — Produsen handset dan penyedia layanan BlackBerry, Research In Motion, akan menggelar konferensi akbar tahunannya pada 3-5 Mei 2011 di Orlando, Florida, AS. Konferensi yang sebelumnya diberi nama Wireless Enterprise Symposium mulai tahun ini berubah nama menjadi BlackBerry World Conference.

Pada ajang tahun ini, kehadiran BlackBerry PlayBook bakal menjadi obyek menarik untuk dibahas. Pasalnya, versi final dari tablet pertama buatan Research In Motion (RIM) tersebut akan dipamerkan secara perdana.

Pada ajang ini, para pakar, pemerhati, para pengembang, dan pelaku di bidang teknologi informasi akan saling berinteraksi dalam serangkaian sesi dan seminar (lebih dari 100 sesi yang digelar) sekaligus bertukar informasi terkini mengenai BlackBerry. Tidak hanya itu, para pemimpin bisnis, mitra, dan penyedia layanan solusi software dan vendor juga akan ambil bagian dalam serangkaian program menarik selama tiga hari penyelenggaraan.

Lebih dari 150 sponsor juga direncanakan akan meramaikan lokasi pameran untuk mendemonstrasikan langsung solusi produk dan layanannya. Peserta juga bisa saling bertukar pikiran langsung dan menjalin jaringan dengan sesama pengembang dari berbagai belahan dunia.

Wireless Enterprise Symposium (WES) akan tetap dipertahankan, tetapi menjadi salah satu acara di BlackBerry World Conference. Pada bagian ini akan hadir sejumlah analis industri dan pakar yang akan membahas bagaimana BlackBerry bisa memenuhi kebutuhan bisnis, IT, dan pengembangan sumber daya. Pembahasan antara lain berupa topik mengenai solusi BlackBerry bagi organisasi dan industri, strategi bisnis mobile, mobilisasi enterprise untuk mendapatkan dampak bisnis yang besar, produk dan pengembangan BlackBerry, serta Mobile Solution Leaders.

Sehari sebelum Blackberry World Conference, akan digelar pula BlackBerry Alliance Summit. Kegiatan ini dikhusukan bagi BlackBerry Alliance Members, seperti independent software vendor (ISV), penyedia konten, pengembang, sistem pengintegrasi, dan mitra RIM lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com