Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu Depan PlayBook Sambangi Jakarta

Kompas.com - 21/04/2011, 14:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tablet BlackBerry PlayBook baru secara resmi diluncurkan ke pasar di Amerika Utara, AS dan Kanada, Selasa (19/4/2011). Namun, tak berselang seminggu, BlackBerry PlayBook akan dipamerkan di Jakarta. Tepatnya pada Senin (25/4/2011), BlackBerry PlayBook bisa dicoba langsung konsumen di Indonesia.

Research In Motion (RIM) selaku produsen Blackberry bakal memamerkan produk tersebut kepada konsumen dalam sebuah bus yang telah didesain khusus "Meet the PlayBook". Bus tersebut akan parkir di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta pada pagi hari dan di pelataran kompleks Central Park Mall pada siang hingga sore hari.

Kompas.com mendapat undangan dari RIM dan berkesempatan menjadi salah satu orang pertama di Indonesia yang akan menjajal tablet tersebut. Jika Anda tidak berkesempatan menyambangi bus yang memamerkan BlackBerry PlayBook tunggu saja laporannya.

Belum ada informasi lebih lanjut dari RIM kapan BlackBerry PlayBook akan masuk ke Indonesia. Namun, dalam sejumlah kesempatan, para pejabat RIM beberapa kali menyebut Indonesia sebagai salah satu pasar penting bagi BlackBerry. Beberapa model smartphone BlackBerry sebelumnya untuk pertama kali diluncurkan di Indonesia untuk pasar Asia Pasifik.

BlackBerry PlayBook merupakan tablet pertama buatan RIM. Produk ini dirancang menyediakan pengalaman mengakses web secara sempurna dengan mendukung standar web terbuka termasuk Flash. BlackBerry PlayBook juga dilengkapi fitur Bridge yang membuatnya bisa menjadi pasangan bagi pengguna smartphone. Harga produk tersebut dibanderol mulai 499 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com