Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
"Smartphone" Baru

Xperia Mini dan Minipro Naik Kelas

Kompas.com - 06/05/2011, 22:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sony Ericsson memilih untuk mempertahankan dua model smartphone mungilnya, Xperia mini dan Xperia minipro, sebagai portofolio produknya tahun 2011 ini. Namun, kedua model tersebut bakal hadir dengan fitur yang jauh lebih unggul daripada generasi pertamanya.

"Smartphone berkekuatan turbo ini sekarang memiliki kekuatan yang lebih besar, fungsi yang telah ditingkatkan, layar yang lebih luas, dan fitur-fitur premium Sony Ericsson yang unik," kata Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia, dalam rilis persnya, Jumat (6/5/2011).

Prosesornya lebih kencang karena kali ini telah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 1 GHz. Sistem operasinya juga sudah langsung menggunakan platform Android terbaru dari Google untuk smartphone, yakni versi 2.3 atau Gingerbread. Teknologi lain yang ditambahkan adalah fitur Reality Display dengan Mobile BRAVIA Engine dan perekam video HD (720p). Layarnya multitouch dengan lapisan kaca antigores seluas 3 inci.

Seperti ponsel Android lainnya, Xperia mini dan Xperia minipro juga menyediakan akses ke lebih dari 150.000 aplikasi dalam Android Market. Tampilan muka atau user interface ditingkatkan memungkinkan untuk menampilkan hingga 16 aplikasi pada halaman muka. Keduanya juga menjadi smartphone pertama yang dilengkapi Facebook inside Xperia, sebuah fitur baru yang menyediakan integrasi media sosial yang unik.

Xperia minipro membawa Qwerty keyboard geser yang sudah dioptimalkan dengan fungsi pintar yang baru pertama kali terdapat pada Xperia pro untuk sebuah smartphone berukuran compact. Sebuah fungsi Ketik & Kirim yang pintar dan cepat membuat Anda tidak perlu untuk membuka berbagai aplikasi yang didedikasikan untuk setiap tipe pesan, dan Smart Keyboard memicu aksi pesan prediktif secara otomatis ketika pengguna menggeser Qwerty keyboard. Xperia minipro juga datang dilengkapi dengan Office Suite dan software antivirus McAfee sehingga konsumen dapat mengatur dokumen dan e-mail secara instan dan aman ketika berada dalam perjalanan.

Sony Ericsson Xperia minipro dan Xperia mini dengan HD akan tersedia secara global di pasar-pasar tertentu mulai kuartal ketiga. Harganya, tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com