Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Charm Motoblur, Produk Motorola Android Terbaru

Kompas.com - 08/06/2011, 15:54 WIB

KOMPAS.com - Motorola Charm versi Motoblur, produk terbaru Motorola beredar di Indonesia. Produk ini tampil di ajang Indonesia Cellular Show 2011 di Jakarta Convention Center, 8-12 Juni 2011.

Bentuk Motorola Charm with Motoblur dengan qwerty ini sepintas mirip Nokia E71 yang beredar beberapa tahun lalu.

Anda mudah melakukan sinkronisasi daftar kontak, email, pesan terkini dan juga melakukan back-up-nya. Email yang bisa disinkronkan di ponsel ini adalah Corporate (Exchange), Gmail, IMAP, POP3. Di ponsel ini Anda juga bisa meng-attach dan menjelajah document viewer (Microsoft Office dan PDF), HTML email composer.

Sistem operasi pada Motorola Charm ini adalah Android. Anda lebih mudah mengunduh aplikasi-aplikasi gratis. Salah satu kelebihan lainnya adalah ponsel ini dilengkapi dengan back-pad sehingga Anda juga bisa menggerakkan cursor dari belakang.

Charm dengan versi Motoblur memiliki sejumlah fitur lebih banyak dari versi sebelumnya, termasuk mengelola pesan-pesan. Anda juga bisa memindahkan dan mengecilkan widget, serta menggunakan remote dan menghapus data jika ponsel Anda hilang atau dicuri.

Motorola Charm dilengkapi kamera 3 Megapiksel.Foto-foto dapat dibagi melalui jejaring sosial MySpace, Photobucket, Picasa, dan Facebook. Anda juga bisa melakukan percakapan singkat melalui GTalk, Yahoo Messenger, AOL, IM dan MSN di ponsel ini.

Ponsel Android yang relatif murah ini juga dilengkapi video dengan format yang dapat dimainkan adalah AAC, H.264, MP3, MPEG-4, WMA9, ACC+Emhanced, WMV v9, AMR NB, AAC+.  Motorola Charm with Motoblur juga bisa memainkan media streaming video dan radio internet.

Di Indonesia, ponsel ini baru beredar tiga bulan lalu. "Harga Motorola Charm versi Motoblur selama pameran ini Rp 1,6 juta, sedangkan harga normal Rp 2,5 juta," kata Fenny, sales promotion girl Motorola di ICS 2011. Anda tertarik?

Spesifikasi:

  • Platform                : Android
  • Web Browser        : Android HTML WebKit w/Flash Lite
  • Web Access          : Android Market
  • Multiple Networks : WCDMA 1700/2100, GSM 850/900/1800/1900, HSDPA 3,6 Mbps (Category 5/6), EDGE Class 12, GPRS Class 12
  • Music Player        : Connercted Music Player, Integrated Amazon's MP3 store, SHOUTcast, Midomi, GpTV, Last.fm, TineWiki, YouTube, dan SoundHound, Radio FM dan internet.
  • Waktu Pemakaian : WCDMA lebih dari 300 menit, GSM lebih dari 405 menit.
  • Waktu Siaga        : WCDMA lebih dari 334 jam, GSM lebih dari 267 jam.
  • Tipe Baterai        : 170 mAh Li Ion: dengan Motoblur Battery Manager Teknologi Bluetooth: Stereo Bluetooth dengan teknologi 2.0 + EDR (yang mendukung profil A2DP, AVRCP. BPP, HID, HSP, OPP, dan PAN)
  • WiFi                  : 802,11 b/g/n
  • Akses Data        : USB 2.0 (High Speed)
  • Tipe Konektor   : Micro USB GPS dan Layanan Lokasi : Turn-by-Turn Directions dengan Google Maps, eCompass, Assisted GPS Headset Jack     : 3,5 mm.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com