Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antusiasme Publik di Luar Prediksi Samsung

Kompas.com - 04/07/2011, 11:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Samsung Elektronics Indonesia tidak menyangka antusiasme masyarakat sangat tinggi pada penjualan perdana Samsung Galaxy Tab 10.1 di Pacific Place, Jakarta, Sabtu (2/7/2011). Samsung memang menyediakan 1.200 nomor antrean, namun tidak menyangka penjualan tablet terbaru Samsung ini akan habis bahkan dalam waktu singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, nomor antean penjualan 1.200 habis hanya dalam waktu dua jam sejak dibuka. Antusiasme konsumen juga ditunjukkan dengan tetap bersedia mengantre meskipun nomor antrean terakhir telah habis pada pukul 10.00 WIB.

"Kami sangat berterima kasih kepada konsumen Indonesia atas kepercayaan dan antusiasme-nya saat penjualan perdana. Sekaligus juga, kami mohon maaf jika ada ketidaknyamanan layanan kami saat mengantri," ujar Eka Anwar, Head of Marketing Communications PT Samsung Electronics Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (3/7/2011).

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada hari Sabtu lalu, konsumen masih padat mengantre meski waktu sudah menunjukkan pukul 16.00 WIB. Padahal, antrean sudah dimulai sejak Jumat malam (1/7/2011) pukul 21.00 WIB. Hal ini disebabkan karena selain diskon pasti sebesar Rp 1 juta yang hanya diberikan pada hari Sabtu, untuk 200 pembeli pertama akan mendapat tambahan diskon Rp 200 ribu. Tak heran jika ada yang rela menginap di luar mal untuk menjadi 200 pembeli pertama.

Tambahan diskon Rp 300 ribu juga diberikan untuk pengguna kartu kredit BCA dengan cicilan 0 persen. Dan untuk semua pembeli pada hari Sabtu lalu, akan mendapatkan paket unlimited Telkomsel Flash selama satu tahun.

Galaxy Tab 10.1 merupakan tablet kedua Samsung yang berlayar 10,1 inci, hanya setebal 8,6 mm, dan memiliki berat 595 gram. Galaxy Tab terbaru dapat mendukung jaringan HSPA+ dengan kecepatan hingga 21Mbps serta Bluetooth dan konektifitas Wi-Fi 802.11a/b/g. Selain itu, GALAXY Tab 10.1 memiliki aplikasi prosesor 1 GHz dual core untuk multimedia dan pengalaman browsing yang terbaik. Galaxy Tab 10.1 sudah termasuk di dalamnya Readers Hub yang memberikan konsumen akses instan ke lebih dari 2,2 juta buku, 2.000 koran (49 bahasa), 2.300 majalah (22 bahasa). Dengan fitur kamera belakang 3 megapixel kamera depan 2 megapixel, dan pemutaran video 1080p HD untuk mendukung kebutuhan entertainment pengguna.

Mulai hari ini, Samsung Galaxy Tab 10.1 sudah tersedia di semua gerai Samsung Electronic di mal-mal dan toko eletronik dengan harga normal Rp 6 juta, tanpa paket unlimited Telkomsel. Pihak Samsung belum bisa memberi kepastian apakah kerja sama tersebut akan dilanjutkan di luar acara launching dan penjualan perdana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com