Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi "Kompas.com for PlayBook" Sudah Tersedia

Kompas.com - 04/07/2011, 18:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Senin (4/7/2011), pengguna tablet BlackBerry PlayBook sudah dapat mengunduh aplikasi "Kompas.com for PlayBook".  Aplikasi yang menghadirkan semua informasi berita dari situs Kompas.com tersebut telah dirancang khusus untuk perangkat tablet.

"Kenapa perlu membuat aplikasi Kompas.com versi tablet? Karena kami ingin memberikan alternatif kepada pengguna tablet dalam mengakses Kompas.com dengan cara yang nyaman, intuitif, dan memanfaatkan fitur serta karakter perangkat tablet seperti BlackBerry PlayBook " kata Edi Taslim, Business General Manager Kompas.com.

Aplikasi tersebut menyajikan semua informasi dari semua rubrik dan kanal yang tersedia di Kompas.com dari kanal Properti, Tekno, Otomotif, Entertainment, Bola, Health, dan Female, serta rubrik Nasional, Internasional, Regional, Megapolitan, Bisnis Keuangan, Olahraga, Sains, Travel, Oase, Edukasi, serta News in English.

"Untuk melihat-lihat artikel yang tersedia cukup dengan navigasi ala tablet, yaitu touch and swipe, tidak harus berpindah dari satu halaman ke halaman lainnya seperti kalau mengakses Kompas.com langsung di browser. Selain itu aplikasi "Kompas.com for PlayBook" juga mendukung fitur accelerometer sehingga pengguna dapat mengkonsumsi berita dan artikel dalam mode portrait maupun landscape," jelas Edi.

Ia mengatakan, "Kompas.com for PlayBook" merupakan aplikasi kedua buatan Kompas yang dirancang khusus untuk pengguna PlayBook. Meski tablet buatan Research In Motion (RIM) Kanada tersebut belum secara resmi masuk ke Indonesia, Kompas telah mengantisipasi kebutuhan konsumen terhadap konten lokal yang berkualitas.

"Ini melengkapi aplikasi Kompas Editor's Choice for PlayBook yang sudah ada lebih dulu di BlackBerry App World sejak 19 April 2011. Hanya berselang beberapa hari sejak BlackBerry PlayBook dirilis resmi di US & Canada," tandas Edi.

Aplikasi Kompas.com dan Kompas Editor's Choice for PlayBook dapat diunduh di BlackBerry AppWorld secara gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com