Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Luncurkan Versi Baru Galaxy Tab 10,1 Inci

Kompas.com - 20/07/2011, 21:35 WIB

SEOUL, KOMPAS.com - Perusahaan Samsung Electronic dari Korea Selatan meluncurkan versi baru Galaxy Tab untuk pasar dalam negeri, Rabu (20/7/2011), untuk menyaingi produk Apple yang populer, iPad.

Samsung, pembuat telepon seluler kedua terbesar di dunia, mengatakan, versi terbaru Galaxy Tab ini akan hadir di pasar Amerika Serikat bulan Agustus 2011. Pasar AS saat ini dikuasai iPhone keluaran Apple.

Perusahaan ini siap merilis Galaxy Tab 10,1 di lima negara, termasuk Amerika Serikat.

Tablet terbaru Samsung ini menggunakan platform Android Honeycomb 3,1, dengan layar sentuh 10,1 inci (25,6 cm), lebih besar dibandingkan model sebelumnya yang hanya 7 inci.

Ini akan menjadi tablet tertipis di dunia dengan ukuran 8,6 milimeter, demikian pernyataan Samsung, seperti dikutip ChannelNewsAsia.

Harga Galaxy Tab versi terbaru ini sekitar 671.000 won atau setara dengan 634 dollar AS dalam pasar dalam negeri Korea Selatan.

Samsung mengatakan tablet 7 inci memang lebih portabel, sedangkan Galaxy Tab 10,1 sangat pas digunakan untuk konsumsi multimedia dan menjelajahi web. (AFP/CNA/KSP)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com