Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Ramadhan, XL Bidik 5 Juta Pelanggan Baru

Kompas.com - 25/07/2011, 17:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ramadhan hanya tinggal menghitung hari. PT XL Axiata Tbk. (XL) telah mempersiapkan kualitas jaringannya untuk memenuhi kebutuhan trafik yang biasanya melonjak. Berbagai layanan dalam program pun digelar untuk menggaet pelanggan baru.

"Ramadhan adalah kesempatan bagi operator untuk meningkatkan kualitas layanan, karena demand-nya tinggi," ujar Hasnul Suhaimi di Jakarta, Senin (25/7/2011) saat peluncuran program XLalu Lebih Baik.

Berbagai layanan XL meliputi promo tarif murah XL prabayar dan pasca bayar untuk telepon dan SMS, internet murah, berbagai konten inovatif dan Islami, program berbagi dengan sesama XL SMS infaq dan SMS waqaf, penyediaan panduan ibadah Ramadhan, hingga posko mudik pun disiapkan dalam program ini.

Dengan beragam layanan ini, Asni Juita, Vice President Costumer Experience Enhancement XL mengatakan, XL menargetkan penambahan jumlah pelanggan baru.

"Kami menargetkan 4 sampai 5 juta pelanggan baru, namun kami harapkan tidak hanya bertahan selama satu bulan, selama Ramadhan saja, tetapi juga bisa berlanjut setelah Ramadhan," ujar Asni.

Untuk promo XL prabayar, XL menghadirkan promo XL Ampuh Murahnya 24 jam. Dengan promo ini pelanggan akan bisa menikmati gratis 200 menit telepon ke sesama XL dan gratis 500 sms ke semua operator setelah melakukan penggunaan dalam jumlah tertentu dan berlaku 24 jam. Cukup beli kartu perdana ampuh murahnya 24 jam atau pelanggan bisa memilih melalui paket nelpon lalu pilih ampuh 24 jam di *123#.

Untuk pelanggan XL pascabayar, tersedia promo berupa paket XL pasca bayar unlimited combo untuk para profesional dengan paket unlimited 50 (gratis 100 menit dan 400 sms ke semua operator, internetan 4 jam), unlimited 80 (gratis 160 menit dan 600 sms ke semua operator, internetan 16 jam), dan unlimited weekend 150 (gratis 300 menit dan 1000 sms ke semua operator, internetan 70 jam).

Untuk pelanggan Xl BlackBerry, bisa mendapatkan layanan full service XL plus gratis menelepon ke 3 nomor XL dan gratis sms ke semua nomor dengan berlangganan paket BlackBerry 3 in 1 Unlimited Rp. 125 ribu per bulan. tarif ini berlaku untuk pelanggan baru maupun lama. cara mendapatkan layanan bisa ketik *123# atau mengirimkan sms ke 568 dengan mengetik BB (spasi) 3in1.

Bagi pelanggan yang berada di luar negeri selama Ramadhan dan Lebaran, XL menyediakan Layanan Jelajah Internasional. Melalui layanan ini, pelanggan bisa mendapatkan tarif hemat hingga 90 persen untuk menelepon dan SMS di 15 negara.

Sepanjang Ramadhan, pelanggan XL prabayar maupun pascabayar juga bisa mengakses konten bertema Islami, seperti Xpressive SMS, RBT, Kartu Ucapan, Tausiyah, hingga aplikasi Islami. Ada pula konten kental bernuansa Ramadhan seperti Mutiara Ramadhan, Ngabuburit Seru (ringtone/wallpaper), games ngabuburit, rezeki Ramadhan, video Islami, radio Ramadhan, berita Ramadhan, serta XL Cuap.

XL juga menyediakan layanan info mudik yang bisa menjadi panduan bagi pelanggan selama perjalanan mudik, seperti info jadwal sholat sesuai lokasi, jalan alternatif, info titik kemacetan, lokasi ATM, rumah makan, bank, SPBU, kantor polisi, rumah sakit, dan sebagainya. Konten-konten ini bisa didapatkan melalui *123*2011.

Selain itu, XL juga melengkapi layanan dengan paket bundling ponsel dengan harga yang sangat terjangkau. Paket bundling yang ditawarkan diantaranya bekerja sama dengan Ti-Phone, Nexian, Venera, Cross Mobile, dan Huawei Android. Untuk pelanggan yang ingin berbagi dan beramal di bulan Ramadhan, XL bekerja sama dengan PKPU serta  Yayasan Wakaf Center menyediakan program XL SMS Infaq dan SMS Waqaf senilai Rp 2000 dan Rp 5000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com