Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Ini Prototipe iPhone 5 Juga Hilang

Kompas.com - 06/09/2011, 10:04 WIB

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Lagi-lagi, prototipe iPhone terbaru yang sedang dikembangkan Apple dilaporkan hilang secara misterius. Sebelumnya prototipe iPhone 4 hilang sebelum peluncurannya gara-gara salah satu insiyur Apple mabuk dan lupa menaruhnya sehingga jatuh ke tangan situs teknologi Gizmodo. Kali ini prototipe iPhone berikutnya yang disebut-sebut sebagai iPhone 5 pun hilang.

Polisi San Francisco, AS, menyatakan dalam rilisnya bahwa saat ini sedang membantu Apple Inc. dalam menemukan item perusahaan yang hilang. Penyelidikan ini dilakukan mengikuti laporan yang datang bahwa prototipe dari produk iPhone terbaru telah hilang pada Juli lalu.

Petugas kepolisian tidak merinci item apa yang telah hilang, tapi mereka memberi bocoran tentang pencarian item yang mereka sebut "iphone5.doc" itu adalah sebuah referensi untuk versi ponsel terbaru iPhone yang diprediksi oleh para ahli akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Namun pihak Apple menolak untuk berkomentar mengenai hal ini. Portal berita teknologi CNET minggu lalu memberitakan, prototipe iPhone 5 yang belum dirilis itu menghilang di sebuah bar di San Francisco pada Juli 2011. Surat kabar mingguan lokal SF pun mengutip pernyataan seorang warga yang didatangi polisi dan pihak Apple di rumahnya pada Juli 2011 untuk mencari item iPhone 5 yang dilaporkan hilang tersebut.

Mereka melacak lewat perangkat lunak melalui satelit untuk mengetahui keberadaan item yang hilang tersebut. Penyelidikan itu menjurus ke rumah seorang warga berusia 22 tahun, yang ternyata ketika digeledah polisi tidak menemukan barang yang dicari.(Kontan/Rizki Caturini)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com