Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rumor

Bukti iPhone 5 Dilengkapi Kamera 8 MP

Kompas.com - 07/09/2011, 22:46 WIB

KOMPAS.com — Salah satu gosip paling santer terkait iPhone 5, selain ukuran layarnya yang lebih lebar, adalah spesifikasi kameranya. Dalam rumor yang beredar belakangan, iPhone 5 dikatakan bakal memiliki kamera 8 MP.

Sebelumnya tak ada bukti yang bisa menguatkan rumor tersebut. Namun, dengan adanya laporan Taiwan Economic News, Senin (5/9/2011), setidaknya teka-teki tentang kamera iPhone 5 kini mulai bisa dijawab.

"Dua perusahaan dilaporkan terus menyuplai lensa untuk versi terbaru iPhone 5 dari Apple dengan kamera 8 MP," demikian dilaporkan situs berita tersebut.

Dua perusahaan yang dimaksud adalah Largan Precision dan Genius Electronic Optical. Keduanya sebelumnya adalah pemasok kamera 5 MP yang digunakan pada iPhone 4.

Macworld, Selasa (6/9/2011), melaporkan, Largan dikatakan memiliki kapasitas produksi yang lebih banyak dengan global market mendekati 20 persen. Diprediksi, perusahaan ini akan panen order dari Apple lewat iPhone 5.

Waktu peluncuran iPhone 5 sendiri saat ini belum pasti. Rumor terkuat saat ini, iPhone 5 akan diluncurkan pada 21 Oktober 2011, berdekatan dengan perayaan 10 tahun produk iPod, atau bahkan pada awal Oktober.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com