Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foxconn Produksi 150.000 iPhone 5 Per Hari

Kompas.com - 09/09/2011, 15:05 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan manufaktur hardware di China, Foxconn, dikabarkan rata-rata memproduksi 150.000 unit iPhone 5 setiap hari. Demikian informasi yang dilansir situs Taiwan, DigiTimes dan dikutip situs web Forbes, Jumat (9/9/2011).

Situs tersebut mengabarkan bahwa semua pemasok komponen beroperasi penuh untuk smartphone terbaru Apple yang masih misterius wujudnya itu. Antara lain produsen lensanya Largan Precision, pemasok kacanya G-Tech Optoelectronics, serta produsen baterai Simplo dan Dynapack.

Masih dari laporan tersebut, Apple diperkirakan akan mendistribusikan 5-6 juta unit iPhone 5 bulan ini saja. Sampai akhir tahun, pengapalan iPhone 5 bakal mencapai 22 juta unit.

Selain Foxconn, Apple juga memberikan kontrak produksi iPhone 5 kepada Pegatron Technology. Namun, hanya sekitar 15 persen dari total produk yang akan dipasarkan dan belum akan didistribusikan sampai tahun depan.

Sampai saat ini, rencana peluncuran iPhone 5 masih sebatasa rumor. Apple menutup rapat-rapat informasi apapun produk yang mungkin akan diluncurkan dan tak menanggapi rumor berkembang seperti sebelum-sebelumnya. Hanya saja, Apple melaporkan telah kehilangan prototipe produk yang sedang dikembangkannya dan diketahui disebut iPhone 5.

Rumor terakhir, iPhone 5 akan diluncurkan 21 Oktober 2011. Bentuknya diprediksi lebih tipis, namun dengan layar lebih lebar yakni 4 inchi. Kamera yang digunakan kemungkinan 8 megapixel berdasarkan hasil foto yang terkuak di internet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com