Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KompasTV Jadi Perbincangan Hangat di Twitter

Kompas.com - 10/09/2011, 21:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Acara-acara KompasTV menjadi pembicaraan yang ramai di Twitter sejak peluncurannya secara resmi, Jumat (9/9/2011) malam kemarin. Banyak pengguna Twitter yang menyambut baik sejumlah acara yang disajikan KompasTV yang disiarkan lewat stasiun televisi lokal di sejumlah kota di Indonesia itu.

"Derasnya live-tweet dari para tweeps cukup untuk mendongkrak KompasTV menjadi topik yang paling diperbincangkan malam ini (Jumat)," demikian simpulan Salingsilang.com, kemarin malam. Salingsilang.com adalah layanan yang memantau pembicaraan di jejaring sosial secara otomatis dari waktu ke waktu.

Kata kunci "launching" dan "kompas tv" sempat melonjak tinggi pada Jumat sekitar pukul 20.00, tak lama setelah acara peluncuran bertajuk "Simfoni Semesta Raya" dimulai. Menurut Salingsilang.com, linimasa (timeline) makin deras tatkala media-media di bawah bendera Kompas dan para pengisi acara ikut meramaikannya, seperti akun @radityadika, @nadinelist, @andienaisyah, @LalaKarmela, @monitahalea, dan @Pandji.

Acara yang menghadirkan tiga komposer besar, yakni Erwin Gutawa, Andi Rianto, dan Addie MS, tidak hanya melibatkan penyanyi-penyanyi top. Pertunjukannya dikemas dengan nuansa Indonesia, yang dimulai dengan penampilan lagu permainan anak "Yo Prokonco", "Sipatokaan", dan "Cik-cik Periok". Bagaimana penonton tidak terbius melihat Sandhy Sondoro, Judika Idol, dan Marcel membawakan lagu-lagu Iwan Fals untuk sesi "Tribute to Iwan Fals" dengan aransemen yang luar biasa dan langsung tanpa minus one. Juga tiga penyanyi perempuan bersuara emas yang tampil sepanggung, yakni Andien, Monica, dan Citra.

Inspirasi Indonesia

Tak berhenti di hari peluncuran saja, KompasTV juga masih jadi perbincangan di Twitter hari ini. Dengan semboyan "Inspirasi Indonesia", KompasTV memang menghadirkan acara-acara yang diharapkan dapat memberikan inspirasi agar penonton semakin cinta Indonesia.

Salah satunya Hidden Paradise, yaitu acara traveling ke tempat-tempat eksotis di pelosok Indonesia yang mungkin belum banyak diketahui orang banyak. Acara yang dibawakan Nadine Chandrawinata ini tayang setiap Sabtu pukul 14.00-15.00 WIB.

"Is watching Hidden Paradise @KompasTV. Ternyata masih banyak tempat-tempat ibadah di Indonesia. Indonesia is not only about Bali, guys :)," tulis seorang pengguna Twitter dengan akun @faradida.

Acara kuis Versus yang dibawakan oleh Helmy Yahya pukul 19.00 tadi malam juga disambut positif. Bagaimana tidak seru, menonton Sholahuddin Wahid (Gus Sholah) beradu wawasan dengan Rektor Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Jakarta, Profesor Komaruddin Hidayat.

"#Now watching Versus @KompasTV... menghibur sekali menyaksikan para guru bangsa ikutan kuis...," tulis pengguna Twitter dengan akun @bebeckuyuy.

Hidden Paradise dan Versus baru sebagian kecil acara KompasTV yang disambut meriah peononton televisi. Meski siaran ulang, konser Masterpiece Erwin Gutawa pada Sabtu malam ini pun jadi pembicaraan. Masih banyak lagi acara-acara KompasTV yang bakal menginspirasi. Tunggu saja perbincangan linimasa Twitter mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com