Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gabung ke Google, Intel Berlabuh ke Android

Kompas.com - 14/09/2011, 22:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Intel Corporation melakukan kerja sama dengan Google untuk mengakselerasi bisnis smartphone. Kerja sama ini diumumkan oleh Presiden dan CEO Intel Paul Otellini di San Fransisco, Selasa (13/9/2011).

"Komputasi selalu berada dalam evolusi," sebut Otellini dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (14/9/2011).

Menurut dia, kebutuhan komputasi yang luar biasa, untuk perangkat klien hingga komputasi cloud, telah menciptakan kesempatan yang besar bagi industri. "Intel berinovasi dan bekerja sama dengan para mitra untuk menghadirkan pengalaman komputasi yang lebih mobile, aman, dan mulus. Saya sangat bersemangat menyambut pengalaman baru yang akan hadir melalui berbagai perangkat, dan ini baru awalnya saja," tambah dia.

Otellini menuturkan, kolaborasi Intel dan Google akan mengoptimalkan rilis dari platform Android mendatang, dengan menggunakan prosesor berdaya rendah Intel Atom. "Kolaborasi kami dengan Google akan membawa kemampuan baru yang hebat guna membantu mempercepat inovasi, adopsi, dan jumlah pilihan di industri ini," ungkap Otellini.

Inisiatif bersama ini pun mencakup Chrome OS, Google TV, dan Software Android Development Kit (SDK), serta Native Development Kit (NDK).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com