Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

INAICTA 2011 Masuki Tahap Penjurian

Kompas.com - 15/09/2011, 15:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rangkaian kegiatan Indonesia Information and Communication Technology Award atau INAICTA 2011 telah memasuki masa penjurian. Jumlah proposal/ karya yang lolos penjurian tahap pertama, Kamis (15/9/2011) ini, sebanyak 758 karya. Jumlah kategori yang dilombakan adalah sebanyak 28 kategori, terdiri dari 16 kategori profesional dan 12 kategori pelajar.

Karya-karya tersebut terpilih dari total pendaftar sebanyak 1.765 pendaftar. Rinciannya adalah sebagai berikut, profesional individu sebanyak 393, profesional kelompok sebanyak 212, profesional perusahaan/ lembaga sebanyak 216, pelajar individu sebanyak 421, dan pelajar kelompok sebanyak 523.

Pada penjurian tahap pertama proses dilakukan dengan cara menyeleksi proposal karya-karya digital yang sudah dikirimkan secara online. Nantinya, akan dipilih proposal-proposal mana yang layak untuk mengikuti penjurian tahap II.

Penjurian tahap II akan digelar pada tanggal 22 dan 23 September 2011, pada kesempatan ini peserta lomba akan diundang untuk mempresentasikan dan mempertahankan karya-karya mereka di hadapan dewan juri INAICTA 2011.

Pada puncak acara INAICTA, yaitu 4-5 Oktober 2011, bertempat di Jakarta Convention Center, selain diumumkan pemenang lomba, juga akan digelar pameran karya kreatif digital terbesar di Tanah Air, konferensi dengan pembicara kelas dunia seperti Ian Livingstone (kreator Tom Rider), produser Squere Enix (penerbit Final Fantasy), Rovio (penerbit Angry Bird), serta ada pembicara dari pemerintah antara lain Menteri Kominfo Tifatul Sembiring, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, serta dari kalangan industri telekomunikasi dan lainnya.

Peserta yang ingin berbagi pengalaman dengan para praktisi dan kreator di bidang animasi, games, dan mengembangkan sisi bisnis digital dapat mengikuti berbagai workshop dengan pembicara dari Nokia, Microsoft, Square Enix, dan lainnya. Selain itu, di acara puncak tersebut juga akan ada kompetisi Robotika tingkat nasional yang sekaligus dijadikan ajang Pra International Robot Olympiad (IRO) yang akan diselenggarakan di Jakarta pada bulan Desember 2011 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com