Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 5 Diluncurkan Lebih Cepat pada 4 Oktober?

Kompas.com - 22/09/2011, 06:31 WIB

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Bukan 5 Oktober atau 21 Oktober seperti digosipkan selama ini, tapi smartphone terbaru Apple yang sementara disebut iPhone 5 akan diluncurkan pada 4 Oktober 2011. Demikian laporan terbaru yang dilansir blog teknologi terkemuka AllThingsD.

Menurut sumber yang dipercaya, blog yang berafiliasi dengan Dow Jones itu menyatakan bahwa iPhone 5 akan dijual dalam beberapa minggu kemudian. Apple bisa saja mengubah jadwal setiap saat, namun untuk sementara CEO Apple Tim Cook berencana muncul di depan publik pada tanggal tersebut.

Peluncuran ini bakal menjadi debut pertama Cook (50) di atas panggung sebagai CEO Apple menggantikan Steve Jobs yang mengundurkan diri pada 24 Agustus lalu. Selama ini peluncuran produk baru Apple selalu dilakukan Steve Jobs sehingga menjadi ikon kuat bagi Apple. Jobs dikenal sebagai otak di balik produk inovatif Apple dari Mac, iPod, iPhone, dan iPad.

Sampai saat ini seperti sebelum-sebelumnya, Apple menutup rapat seperti apa wujud smartphone yang akan diluncurkan. Namun, rumor yang beredar, Apple disebut-sebut menyiapkan dua versi iPhone sekaligus. Masing-masing versi baru dengan layar lebih lebar dan kamera lebih baik yang disebut iPhone 5 dan versi ekonomis yang disebut iPhone 4S.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com