Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Rekaan iPhone 5 Heboh di Dunia Maya

Kompas.com - 26/09/2011, 20:11 WIB

KOMPAS.com - Pecinta gadget memang tampak tak sabaran dengan keluaran terbaru iPhone yang disebut-sebut dengan nama iPhone 5. Produk ini terus dibicarakan dan ditunggu meski masih rumor. Bahkan ketika ada pengguna YouTube yang mengunduh video tentang rekaan prototipe iPhone 5, jutaan orang langsung melihatnya.

Tercatat sejak video ini diunggah tanggal 23 Agustus 2011 lalau sudah dilihat sebanyak lebih dari 23 juta kali sampai Senin (26/9/2011) ini. Dalam video berdurasi satu menit tersebut dijelaskan bahwa iPhone 5 memiliki tiga keunggulan utama, yakni : memiliki desain yang sangat tipis, memiliki laser keyboard, dan memiliki holographic display.

Meski video ini disukai secara visual, namun secara konten cerita, video ini mendapat protes dari banyak pengguna YouTube. Sebagian dari mereka menganggap prototipe yang ditunjukkan dalam video terlalu mengada-ada.

Total jumlah video yang diunggah oleh channel Aatma Studio tentang iPhone 5 ini ada empat video, namun tiga di antaranya adalah video-video single untuk menjelaskan video pertama. Jumlah orang yang melihat video kedua dan seterusnya pun tidak sebanyak jumlah views pada video pertama.

Aatma Studio sendiri merupakan studio digital dan animasi tiga dimensi. Studio ini memproduksi interaktif media, program televisi, iklan, dan film. Aatma Studio menuliskan keterangan di bawah videonya bahwa video tersebut diharapkan dapat dinikmati sambil menunggu rilis resmi dari Apple.

Sebelum video Aatma Studio ini beredar, sudah ada rumor-rumor lain yang beredar. Bahkan ada seseorang yang membuat situs web khusus tentang kebocoran prototipe iPhone 5. Video-video tentang iPhone 5 pun sudah banyak beredar di YouTube, namun baru video milik Aatma Studio ini yang dilihat paling banyak di dunia.

Dari situs web http://iphone5release.org/, Apple diprediksi akan mengeluarkan pernyataan bahwa lebih dari satu model iPhone akan rilis pada bulan Oktober. Rilis yang semula dijadwalkan 4 Oktober pun mundur menjadi 14 Oktober. Namun, sampai saat ini Apple membiarkan rumor yang sedang beredar di dunia dan menyatakan akan tetap menjaga kerahasiaan fitur unggulan mereka sampai waktu rilis tiba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com