Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Amazon Akan Diluncurkan Besok

Kompas.com - 27/09/2011, 17:23 WIB

KOMPAS.com - Amazon mengirimkan undangan kepada media untuk hadir dalam acara yang akan digelar Rabu (28/9/2011) besok. Tak ada agenda yang diterakan dalam undangan tersebut, namun menurut Laporan TechCrunch, acara tersebut akan berbicara seputar tablet terbaru yang diproduksi Amazon dan mungkin peluncurannya.

Berdasarkan sumber kuat TechCrunch, tablet Amazon yang akan dikuak besok akan bernama "Kindle Fire", untuk membedakan dengan e-reader Kindle. Ini dilakukan karena Amazon masih akan mempertahankan penjualan e-reader itu, tak lantas mematikannya demi penjualan tablet. Demikian diberitakan SlashGear, Senin (26/9/2011).

Tablet Amazon akan memiliki ukuran 7 inci dengan desain luar mirip PlayBook. Ini bisa ditebak sebab PlayBook dan Kindle Fire sama-sama memakai Quanta sebagai desainernya. Meski demikian, Amazon mengatakan bahwa secara software, Kindle Fire akan lebih baik. Software akan dikembangkan berbasis Andoid, terintegrasi dengan Amazon App Store.

Dilaporkan SlashGear bahwa dalam ekosistem layanannya, Kindle Fire mungkin akan menarik banyak konsumen dan Amazon cukup mewadahi kebutuhan ini. Begitu pula dengan beberapa aplikasi berbasis android yang telah dikembangkan Amazon, berikut beberalapa layanan eksklusif seperti Amazon Priome dan Cloud Player untuk MP3.

Meski tak langsung akan menjadi pembunuh iPad, tablet ini pasti akan bisa bersaing ketat dengan adanya Nook Color dari Barnes & Noble. Diperkirakan Boarnes & Noble akan meluncurkan Nook Color dalam 2 bulan ke depan. Sangat menarik untuk melihat bagaimana Kindle Fire akan berkompetsisi nantinya. Kindle Fire akan dijual seharga 250 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com